48 Anggota Saka Bhayangkara Kapuas Hulu dilantik

Tribratanews.polri.go.id PoldaKalbar – Putussibau, DILANTIK: 48 Anggota Pramuka Saka Bhayangkara baru angkatan ke-13 periode 2017 dilantik oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kapuas Hulu diwakili Pamong Saka Bhayangkara di Lapangan Kantor Konservasi Balai Taman Nasional Danau Sentarum Putussibau , Kamis (13/04/2017 ) siang.

Pamong Saka Bhayangkara Kepolisian Resor Kapuas Hulu , Bripka Martinus M Masarrang , mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan acara lanjutan dari pelantikan pengambilan Krida sebelumnya. Menurutnya, pada pelantikan ini merupakan acara pengukuhan dan pengesahan diterimanya calon anggota baru menjadi keluarga besar Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu.

Sementara di kegiatan pelantikan anggota baru ini adalah acara pemasangan Badge bagi setiap anggota Saka Bhayangkara.

“Ini merupakan acara pelantikan setelah sebelumnya anggota ini sudah kita gembleng dengan mengikuti perkemahan sebanyak empat kali pengambilan Krida, Krida Lalu Lintas, Krida Tibmas, Krida Penanggulangan Bencana dan Krida TPTKP,” terangnya.

Dikatakan Martinus , dari 48 anggota yang dilantik 26 pelajar siswi dan 22 pelajar siswa dari berbagai sekolah di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Rata-rata para anggota Saka Bhayangkara ini masih berstatus pelajar SMA. Di sela-sela pelantikan, Bripka Martinus menyampaikan bahwa Anggota Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu harus bisa menjadi tauladan bagi teman-temannya di sekolah masing-masing.

Sehingga dapat membantu Polri, khususnya Polres Kapuas Hulu dalam membina pelajar di lingkungan sekolah. “Anggota Saka Bhayangkara baru ini harus menjadi generasi muda yang tangguh dan mumpuni di bidang kebhayangkaraan,” pungkasnya.

Penulis : Imam widhiatmoko
Editor : Umi fadilah
Publish : cucu syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password