Misa Ke-2 Kamis Putih, Anggota Subden 2 Brimob Belu NTT Lakukan Sterilisasi Di Gereja-gereja

ededsdsTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Jelang dimulainya misa kedua Kamis Putih, Anggota Subden 2 Pelopor Brimob Atambua pada kamis  (13/4/17),melakukan Sterilisasi di dua Gereja besar Atambua antara lain Gereja Kathedral & Gereja Polycarpus Atambua.

Menggunakan alat pendeteksi bahan peledak, anggota Brimob sebanyak 10 orang yang dipimpin oleh Ps.Kanit III Aiptu Dominggus Dj.Lay , mendeteksi Setiap sudut ruangan di dalam dan luar gereja, termasuk tempat bunga, karangan bunga, dan Altar.

Sterilisasi yang dilakukan sekitar Pukul.14.50 wita kata Kepala Bagian Operasi Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH, sebagai langkah preventif pengamanan menjelang perayaan Pekan Paskah 2017, untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat yang melaksanakan Misa serta mencegah terjadinya hal tak diinginkan saat umat melaksanakan Ibadah Misa.

“Ini bentuk langkah preventif Kita agar tidak ada gangguan sekecil apapun saat pelaksanaan Misa kedua Kamis Putih. Tidak hanya hari ini, sterilisasi akan Kita giatkan hingga minggu Paskah nanti”urai Kabag Ops selaku Perwira pengendali Operasi Ops Semana Santa.

Setelah disisir selama kurang lebih setengah jam, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan ataupun bahan peledak, baik di dalam maupun luar Gereja.

Usai sterilisasi, tim deteksi Brimob menyerahkan berita acara serah terima pelaksanaan deteksi kepada Perwira Pengawas (pawas) dan anggota posko pengamanan Ops Semana Santa Turangga 2017 Polres Belu.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

 

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password