Cegah Terjadinya Penculikan, Kapolsek Tambak Banyumas Sosialisasikan Penggunaan Medsos

Tribratanews.polri.go.id, Banyumas – Bertempat di Bali desa Gumelar kidul tambak Kab. Banyumas telah dilaksanakan penyuluhan untuk mencegah pelecehan sexual /pedofil dan penggunaan media sosial oleh Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH kepada ibu ibu PKK.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH. S.Ik. M. Hum melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono SH mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan kepada ibu ibu PKK bisa menjaga anak anaknya dari korban pelecehan seksual maupun pedofilia.

“Kami juga menghimbau dalam penggunaan HP Medsos karena seorang ibu adalah sosok yang dekat dengan anak diharapakan bisa memantau langsung tentang perilaku anaknya dan tahu penggunaan agar diarahkan untuk kepentingan positif”, ujar Kapolsek.

Kapolsek pada kesempatan ini juga memberikan himbauan kepada ibu ibu agar memperhatikan perkembangan anak-anaknya dalam pergaulan dan memantau penggunaan HP yang dipegang oleh anaknya.

Tidak lupa disampaikan pula agar lebih berhati-hati dengan beredarnya isu tentang penculikan anak yang saat ini sedang ramai dibicarakan baik di masyarakat maupun di media sosial, yang sangat dimungkinkan berita bohong atau Hoax.
“Apabila ibu-ibu mendapatkan berita baik dari Medsos ataupun di tilp langsung oleh orang yang tidak dikenal dan meragukan isi berita tersebut jangan ditanggapi atau lapor ke polisi”, tutup Kapolsek.
Penulis : Aiptu M Taufik sie Humas Sek tambak

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hindra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password