Anggota FPG Komisi X DPR Jadi Narasumber Dalam Silaturahmi Kebangsaan di Brangsong Kendal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Drs. H.A Mujib Rohmat, MH yang merupakan anggota Fraksi Partai Golkar Komisi X DPR/MPR RI Dapil 1 Jateng menjadi nara sumber dalam acara Silaturahmi Kebangsaan dengan aparatur dan tokoh masyarakat se Kecamatan Brangsong yang digelar di Pendopo Kecamatan Brangsong, Kamis (13/4/2017).

Dalam acara yang bertema ” Merespon gagasan reformulasi GBHN” ini hadir diantaranya Drs.H.A.Mujib Rohmat,M.H Anggota F.PG Komisi X DPR/MPR RI Dapil 1 Jateng, Dir STIE PARI Semarang Ibu Reni, Kapolsek Brangsong AKP Edi Susanto, SH beserta jajaran Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Brangsong, Kepala SMA/SMK di Brangsong, Kepala SMP/MTs di Brangsong, Ketua Organisasi  Keagaaman se Kecanatan Brangsong, Ketua Ormas ( Karangtaruna, KNPI), Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan PKK.

IMG-20170413-WA0020

Camat Brangsong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Drs.H.A.Mujib Rohmat,M.H di Kecamatan Brangsong untuk bersilaturahmi kebangsaan. Camat juga mengucapkan terimakasih kepada komisi X DPR RI  yg sudah memberikan bantuan bantuan di wil Brangsong di bidang pendidikan.

“Mari kita semua yang hadir di acara ini bisa mengambil hikmah dan kembali menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta kebangsaan kita yang mungkin sudah luntur dan banyak aliran aliran garis keras yang menyimpang”, tambah Camat.

Sedangkan Drs. H.A. Mujib Rohmat,M.H  mengajak untuk mengangkat isu adanya gagasan merespon gagasan reformulasi GBHN, perubahan perubahan kedudukan MPR sebelum dan sesudah Amandemen. Drs. Mujib menyampaikan bahwa MPR adalah lembaga tertinggi negara yang berkewajiban memilih Presiden dan mempunyai kewenangan untuk membuat haluan negara. Maka Presiden adalah mandataris MPR dan dari itu maka MPR mempunyai hak mengawasi Presiden.

“Setelah mendapatkan haluan negara maka oleh Presiden dibuatkan repelita per tahun. Maka garis-garis besar haluan negara sangat lah penting untuk mengendalikan negara agar bisa maju kedepanya”, kata Drs. Mujib.

Setelah ada Amandemen maka sekarang Presiden sudah tidak dipilih oleh MPR lagi namun langsung di pilih oleh rakyat. MPR bukan lagi lembaga tertinggi lagi sudah sejajar dengan lembaga negara lainya.

Sebagai penutup Dra. Mujib mengatakan untuk pendidikan pihaknya sudah membantu untuk Wilayah Brangsong dan sudah mengusulkan kepada Camat Brangsong bahwa di Brangsong untuk wisata setiap 1 tahun ada giat barikan bareng untuk menarik wisata dengan di tempatkan di Rowo Bladon.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password