Satuan Lalu Lintas Polres Bungo Tertibkan Kendaraan Tidak Sesuai Ketentuan

Tribratanes.polri.go.id – Polres Bungo, Sat Lantas Polres Bungo gencar lakukan penertiban Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, yang tidak sesuai dengan aturan, seperti yang tercantum dalam UU No. 22 Tahun 2009. Puluhan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat terjaring dan diberi tindakan tegas berupas Tilang, Rabu (12/04/2017).

Sat Lantas Polres Bungo telah melakukan kegiatan  penertiban kendaraan, surat kelengkapan pengendara, serta Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, yang tidak sesuai ketentuan. Pelanggaran kasat mata dan berpotensi menimbulkan laka lantas serta antisipasi meningkatnya tindak pidana curanmor, dengan melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd serta personil sat Lantas Polres Bungo. Dalam kegiatan tersebut, Personel Sat Lantas melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang lewat, terutama difokuskan kepada kendaraan yang TNKB yang tidak sesuai dengan STNK dan tidak memenuhi ketentuan yang ada, seperti dimodifikasi, dirobah dan lain – lain. Hasil dari pemeriksaan kendaraan, ditemukan beberapa kendaraan yang memakai TNKB tidak sesuai dengan ketentuan.

Dari hasil razia, Sat Lantas mengambil tindakan penilangan dan peneguran bagi kendaraan yang tak mempunyai surat kelengkapan dan TNKB yang tidak sesuai.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, melalui Kasat Lantas AKP Roslinda, S.Pd mengatakan mengenai lokasi razia tidak difokuskan satu tempat, pihaknya menggelar razia berpindah pindah tempat.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password