Polda Sulut Gelar Acara Santhi Puja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polda Sulut menggelar Santhi Puja bertajuk “Polda Sulut Bersyukur, Sulut Damai”, Kamis (13/04/2017) pagi, di ball room Hotel Sintesa Peninsula Manado. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polda Sulut dan jajaran yang beragama Hindu bersama TNI, Bhayangkari dan umat Hindu Dharma se-kota Manado.

Tema yang diangkat oleh panitia yang diketuai Wadir Lantas Polda Sulut, AKBP I Putu Mahayana, SSt.Mk., adalah “Dengan Dilandasi Sradha dan Bhakti yang Kuat, Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.”

IMG_7279

Dijelaskan Ketua Panitia dalam laporan singkatnya, kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya berbagai tugas pengamanan dan operasi kepolisian di wilayah hukum Polda Sulut. “Terutama Pilkada serentak 2017 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Sangihe yang berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif,” ujarnya.

IMG_7243

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Manado, Ida Bagus Ketut Alit dalam Dharma Wacana (ceramah), menyampaikan topik Vasudhaiva Kutumbakam (seluruh dunia adalah satu keluarga). “Topik ini sesuai dengan semboyan masyarakat Sulut, yaitu Torang Samua Basudara. Kalau hal ini kita lakukan, niscaya kehidupan kita akan semakin baik, baik di dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Sementara itu Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan, acara ini juga sebagai sarana untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi kembali sampai sejauh mana wujud tanggung jawab yang telah kita laksanakan sesuai dengan peran kita masing-masing. “Semoga acara ini bisa menambah motivasi untuk meningkatkan semangat dan kinerja seluruh anggota Polri dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Sulut,” pungkas Kapolda.

IMG_7495

Turut hadir dalam Santhi Puja tersebut, antara lain Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si., bersama pejabat utama dan Kapolres/ta jajaran, As Ops Kodam XIII/Merdeka, Ketua PHDI, Ketua PERADAH, Ketua KMHDI Provinsi Sulut dan Kota Manado serta sesepuh umat Hindu. Acara juga diisi dengan berbagai tarian tradisional, salah satunya Tari Kecak yang dibawakan oleh personel Direktorat Sabhara Polda Sulut.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password