Anggota Polsek Kartasura Sukoharjo, Lakukan Koordinasi dengan Pengurus Gereja Jelang Paskah

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Jelang peringatan paskah yang akan di laksanakan pada hari Jumaat (14/04/2017) mendatang. Kepolisian sektor Kartasura Sukoharjo melakukan koordinasi dengan pihak Gereja yang akan melakukan peringatan Paskah, Rabu (12/04/2017).

 

Tinggal beberapa hari lagi Umat Nasrani di dunia akan melaksanakan peringatan Paskah termasuk Umat Nasrani di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu Ipda Uky Ambriana Adji, SH bersama Kanit Provos dan Kasie Humas menyambangi gereja gereja yang ada di Kecamatan Kartasura.

 

“Sambang ini dilakukan dengan maksud untuk mendahului kemunikasi antara pengurus Gereja dengan petugas Polri jelang peringatan Paskah,” kata Ipda Uky.

 

Lebih lanjut Ipda Uky mengatakan, besuk pada hari peringatan paskah. Nantinya kepolisian Kartasura akan menerjunkan seluruh perosnilnya untuk mengamankan jalanya peringatan paskah di Gerej gereja yang ada di Kecamatan Kartasura.

 

Selain berkoordinasi dengan pihak Gereja, Ipda Uky juga menghimbau kepada pengurus Gereja untuk memaksimalkan sistem keamanan yang ada di gereja seperti CCTV. Menurutnya dengan adanya CCTV akan lebih mudah melakukan pnegawasan, dan CCTV juga dirasa bisa menjadi alat untuk melakukan indentifikasi kejadian bila ada kejadian kejadian yang tidak di inginkan.

 

“CCTV yang ada tolong dimaksimalkan peruntukanya, jangan sampai CCTv mati apalagi saat Gereja sedang kondisi kosong,” paprnya.

 

Sementara itu salah satu pengurus Gereja Bapak Supardi mengapresiasi atas kunjungan Kanit Binmas bersama Anggota yang lain, apa yang diimbau akan kami tindak lanjuti, semoga pelaksanaan kegiatan Paskah nanti berjalan dengan aman.

 

Ipda Uky mewakili Kapolsek Kartasura Akp Demianus Palulungan, SH menambahkan saat pelaksanaan kegiatan nanti akan diterjunkan anggota Polsek Kartasura untuk mengamankan dan setiap lokasi akan ditempatkan 2 personil dibantu pemuda Gereja agar pelaksanaanya berjalan aman dan kondusif.

Penulis   : Eka Prasetia
Editor     : Umi Fadilah
Publish   :Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password