Komplotan Maling Dibawah Umur Spesialis Kotak Amal Masjid Dibekuk Polsek Negara Batin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung,  Lima pelaku spesialis kotak amal masjid dibekuk dari lokasi berbeda oleh personil Polsek Negara Batin.

“Lima pelaku ini komplotan yang sudah beberapa kali melakukan pencurian isi kotak amal masjid. Kelimanya adalah WPA (14), HY (16),VS (14), IS (16) dan ZS (16). Semuanya masih dibawah umur. Bahkan WPA, VS dan ZS masih berstatus pelajar, ” kata Kapolsek IPTU A Jauhari di Mapolsek Negara Batin, Kamis 13 April 2017.

Penangkapan ZS dan IS mengawali pengungkapan komplotan ini. Keduanya menguras kotak amal Masjid Al Hidayah Kampung Kota Jawa pada 11 April 2017 lalu dengan mencongkel kotak amal. Mereka memperoleh Rp3.896.200 yang disembunyikan didalam jok motor kemudian kabur. Mengetahui isi kotak amal dimaling, pengurus masjid lapor ke Polsek Negara Batin.

“Tim Satgas Anti C3 langsung Saya pimpin melakukan penyelidikan. Olah TKP, keterangan para saksi dan bantuan informasi dari masyarakat akhirnya informasi pelaku kami peroleh berikut lokasi mereka. Saat kami datangi, keduanya sedang membagi uang hasil curian itu diwarung sekolah pelaku ZS, ” lanjut jelas Jauhari.

Keduanya langsung diringkus tanpa perlawanan. Mereka bilang sebagian uang curian berupa recehan dibuang ke tempat sampah di SD Bumi Jaya. Dari mereka juga nama WPA (14), HY (16),VS (14) terungkap sebagai anggota lain dari komplotan tersebut. Seluruhnya warga Kampung Bumi Jaya dan Marga Jaya Kecamatan Negara Batin. Langsung dijemput dari rumah masing-masing pada hari yang sama. Keluarga para pelaku shock karena sama sekali tidak mengetahui anak remaja mereka ternyata anggota komplotan spesialis maling kotak amal.

“Dari tangan dua pelaku itu, sebagai BB, kami sita uang Rp3.896.200 yang belum sempat mereka pakai. Sementara ini seluruh pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman penjara maksimal tujuh tahun, ” kata Jauhari.

penulis : Tim

editor   : umi fadilah

publish : hengki

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password