Bangun Komunikasi, Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tegal dalam mengemban tugas barunya memimpin Polres Tegal Kota.

Hal itu disampaikan Kapolres pada acara silahturahmi Walikota Tegal dengan masyarakat bersama ketua dan pengurus RT/RW se-wilayah Kecamatan Tegal Timur di Pendopo kecamatan, Rabu (12/04/2017) malam.

“Tentunya polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa peran serta masyarakat dan dukungan dari para stakeholder,” Kata AKBP Semmy Ronny Thabaa yang belum genap sebulan bertugas di Kota Tegal.

Di hadapan para tokoh masyarakat dan agama se-kecamatan Tegal Timur, Kapolres mengatakan, Polisi terus berupaya meningkatkan kinerja dalam tugas-tugasnya termasuk menjaga kamtibmas.

IMG-20170413-WA0250Sebagai pejabat baru, pihaknya berupaya selalu hadir ditengah masyarakat. Kita harus ada di tengah-tengah masyarakat, hadir sebagai polisi pelindung, pelayan dan mengayomi masyarakat. Polisi yang tidak menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

Dirinya juga mengajak untuk membangun komunikasi yang baik. Setiap ada persoalan segera diidentifikasikan dan bicarakan bersama sehingga tidak ada komunikasi yang tersumbat,” tambahnya.

Sementara Walikota KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengapresiasi Kapolres bersama jajaranya yang telah menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal. Terima kasih kepada Kapolres yang telah mampu menjaga kondusifitas Kota Tegal,” ujarnya.

Menurutnya dengan kondisi ini membuat investor percaya diri berinvestasi di Kota Tegal, sehingga pembangunan pun dapat berjalan. Salah satunya dengan dibangunnya pusat perbelanjaan dan rekreasi Transmart oleh pengusaha besar di Indonesia, dan mampu menyerap tenaga kerja warga masyarakat Tegal.

Ia menambahkan, dalam penyampaian pendapat hendaknya disampaikan dengan cara-cara yang santun. Mari kita jaga kondusifitas yang saat ini sudah tercipta, tidak perlu adalagi demo yang akan menjadikan kota Tegal dijauhi oleh Investor.

Dalam kesempatan ini Walikota secara simbolis menyerahkan bantuan operasional kepada para ketua RT dan RW se-wilayah Kecamatan Tegal Timur. Turut hadir, Kapolsek Tegal Timur Kompol Syahri,SH besama Forkopimcam Kecamatan Tegal Timur.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password