Pembekalan Pam TPS, Ini Pesan Wakapolres ..

20170413_105022

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Kamis, 13 April 2017 sekitar pukul 09.30 di Terminal Penumpang Pelni telah berlangsung acara pembekalan petugas pengamanan TPS dalam rangka Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua  di Wilkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Pembekalan terhadap anggota tersebut dilakukan oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M. Dafi Bastomi SIK.SH.MIK dan Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, SH. Pembekalan tersebut dilakukan kepada sekitar 240 personil Polres dengan rincian yaitu 200 BKO (bawah kendali operasi) Polres Metro Jakut dan 40 Pam TPS di Muara Angke.

20170413_105050

Wakapolres Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengingatkan untuk melengkapi segala kelangkapan personil Polri selama bertugas baik kerapihan dan kelengkapan seragam kepolisian serta Menjaga etika dan perilaku kerja sebagai anggota Polri selama BKO di Polres Metro Jakarta Utara karena hal itu akan menjaga nama baik Polres Pelabuhan Tanjung Priok, tutur Kompol Dafi.

Kompol Dafi mengingatkan untuk Jangan terlambat pada saat melaksanakan Pam TPS dan tidak ada ragu-ragu dalam bertugas selama menjaga Pam TPS dan kendali ada dibawah Kapolres Metro Jakarta Utara, ujar Kompol Dafi.

20170413_105141

Kompol Dafi menambahkan Lebih bijak dalam penggunaan HP , dilarang selfi dan menshare hasil pemungutas suara selama melaksanakan Pam TPS serta Kendalilan emosi dan tidak boleh arogan serta Selama Pengamanan TPS tidak ada yang membawa Senpi dan barang berbahaya lainnya seperti Badik atau keris, tutup Kompol Dafi.

Dalam pembekalan Pengamanan TPS Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, SH mengingatkan harus netral dan jangan berpolitik dan juga Anggota yang melaksanakan Pam TPS harus menggunakan PDL Sus, jaga kerapihan diri termasuk performance (merapihkan kumis dan jenggot), ujar Kompol Hadi.

Kompol Hadi menambahkan Lebih sensitif dan care terhadap kondisi lingkungan disekitar Pam TPS untuk mengantisipasi hal-hal yang akan mengganggu gangguan Kamtibmas demi tercipta nya suasana yang aman saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilihan Calon Gubernur DKI Jakarta, tutup Kompol Hadi.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi Fadilah

Publsih : Harun

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password