Brigjen Pol Drs. Fakhrizal Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama dan 6 Kapolres

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, M. Hum hari ini memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 2 pejabat utama Polda Sumbar dan 6 Kapolres jajaran Polda Sumbar, Kamis (13/4) di ruang rapat besar Polda Sumbar.

Dalam sertijab ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Kombes Pol Dra. Nur Afiah, MH, seluruh pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar, para Pamen Polda Sumbar dan Bhayangkari Sumbar.

Adapun pejabat utama yang melaksanakan Sertijab ialah Kabiddokkes dari AKBP drg. Arios Bismark kepada Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S , Kabidkeu dari AKBP Thamrin, SE kepada AKBP Andi Mayangkara, SE yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Kalteng, selanjutnya AKBP Thamrin menjabat Kabidkeu Polda Babel.

Sedangkan Kapolres yang sertijab diantaranya Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Joko Ananto, S.Ik kepada AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik, sedangkan AKBP Joko Ananto menjabat sebagai Kabag Binkar Birosdm Polda Sumbar, selanjutnya Kapolres Pariaman dari AKBP Riko Yunaldi, S.Ik kepada AKBP Bagus Suropratomo, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolres 50 Kota, AKBP Riko Yunaldi selanjutnya menjabat Wadireskrimum Polda Kepri.

Jabatan Kapolres 50 Kota diisi oleh AKBP Haris Hadis, S.Ik, M.M.Tr yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar, kemudian Kapolres Tanah Datar dari AKBP Irfa Asrul Hanafi, S.Ik kepada AKBP Bayuaji Yudha, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Ditpoludara Baharkam Polri.

IMG-20170413-WA0052

 

Kemudian Kapolres Sawahlunto dari AKBP Riyadi Nugroho, S.Ik kepada AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabag Dalops Roops Polda Sumbar, AKBP Riyadi Nugroho selanjutnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Lampung. Kemudian Kapolres Solok Selatan dari AKBP Ahmad Basahil, S.Ik kepada AKBP Mochamad Nurdin, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar, sedangkan AKBP Ahmad Basahil menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar.

Serah terima jabatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/856/III/2017 tanggal 30 Maret 2017 yang lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kapolda Sumbar yang diikuti oleh pejabat utama dan Kapolres yang baru, dan selanjutnya penandatanganan Surat Keputusan (Skep) Jabatan.

IMG-20170413-WA0048

 

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdi di Polda Sumbar.

“Selaku pimpinan Polda Sumbar beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Sumatera Barat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses dalam karir di kepolisian”, ujar Brigjen Pol Fakhrizal.

Orang nomor satu di Polda Sumbar ini juga berpesan kepada para pejabat yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik di Polda Sumbar.

“Kepada pejabat baru beserta istri yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan, saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang saudara miliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polda Sumbar”, tambah Kapolda Sumbar.

“Besar harapan saya kepada pejabat baru untuk dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai dan dirintis oleh pejabat yang lama, serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik”, tutup Brigjen Pol Drs. Fakhrizal. (*).

 

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password