Satlantas Polres Lampung Barat Gelar Razia dan Memberlakukan Sistem E-tilang Kepada Pelanggar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Demi terciptanya kepatuhan dan budaya keamanan serta keselamatan berlalu lintas di masyarakat terutama pengendara kendaraan roda dua dan kendaraan lainnya, kini jajaran dari satuan lalu lintas Polres Lambar menggelar razia kendaraan bermotor untuk menciptakan rasa aman dan mengurangi laka lantas di wilayah hukum polres setempat.

Razia gabungan dengan UPTD Dispenda yang di gelar di jalan tertib berlalu lintas tepatnya di dekat jembatan pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Satuan lalu lintas memperlakukan sistim eletronik tilang atau disebut dengan (e-tilang).

ak

Kendaraan yang terdapat melakukan pelanggaran langsung di lakukan tilang, langsung dengan menggunakan system e-tilang dan bagi pelanggarnya bisa langsung melakukan pembayaran denda melalui bank.

Kepala Satuan Lalu Lintas Ajun Komisaris Polisi Agus Tinus mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Unit Patroli Inspektur Polisi Dua Deny Maulana.STr.K menjelaskan, pemberlakuan e-tilang ini merupakan langkah Polres Lampung Barat supaya mempermudah masyarakat dalam mengurus tilang.

Masyarakat dapat menggunakan ATM maupun teller Bank kemudian barang bukti yang di tahan langsung di kembalikan sehingga masyarakat tidak perlu datang di pengadilan untuk melaksanakan sidang.

aj

Razia yang kami gelar ini kami melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas di lokasi razia mulai dari kendaraan roda dua berupa surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti Spion, Helm, dan lainnya satu persatu kami priksa.

Dalam razia tersebut kami menjaring kendaraan sebanyak 26 pengendara,  dan kami memberikan tindakan e-tilang kepada  26 pelanggar tersebut, dengan rincian menahan 3 unit kendaraan roda dua tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, 10 STNK, 13 SIM, dan teguran sebanyak 15 pengendara, “Tutur Kanit Patroli pada Kamis (13/04/17).

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri55131 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password