Wakapolres Grobogan Cek Kesiapan Kendaraan Dinas Polsek

Tribratanews.polri.go.id – Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satrio Bintoro melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas roda empat inventaris Polsek Jajaran.

Kegiatan itu difokuskan pengecekan kendaraan dinas dan perlengkapan yang ada di bagian, satuan fungsi, seksi dan serta yang digunakan untuk jajaran 19 Polsek. Wakapolres memerintahkan pengemudi membuka kap mesin mobil.

Selanjutnya mengecek oli, aki, kondisi rem, dan kebersihan mesin selanjutnya diperintahkan untuk menghidupkan mesin. Demikian juga personel yang mengendarai motor tak luput dari pemeriksaan. Pengecekan dilakukan mulai dari spion, lampu sein, rem, roda, maupun klakson dan sirene.

”Coba motor distarter. Lampu- lampu dinyalakan, dan klakson- sirene dibunyikan,” perintah Wakapolres kepada personil yang mengawaki kendaraan dinas tersebut.

”Pengecekan kendaraan bermotor itu untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan anggota menyiapkan kendaraan yang menjadi tangung jawabnya. Sehingga pada saatnya tiba melayani masyarakat selalu siap,” ujar Wakapolres Kompol Wahyudi.

Dari hasil pemeriksaan sebagian besar sudah bagus. Meski beberapa di antaranya masih ada yang kurang sempurna.

”Saya perintahkan untuk kendaraannya yang kondisinya belum sempurna segera melaksanakan perbaikan-perbaikan. Sehingga nanti pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada suatu kendala apapun,” tegasnya.

Penulis : @rdani

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password