Inilah Cara Aiptu Nanang Mendidik Anak Binaan Polsek Kskp Nunukan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Ps Kanit Provos Polsek KSKP Polres Nunukan Aiptu Nanang Kusmanto memberikan bimbingan belajar kepada anak didik Polsek KSKP tentang pelajaran IPS tema Globe dan Matematikan, Rabu (12/4/2017) oukul 16.30 wita.

Aiptu Nanang Kusmanto menerangkapan Peta Adalah suatu gambaran sebagian atau seluruh wilayah permukaan bumi dengan berbagai fenomena kenampakannya pada suatu bidang datar yang diperkecil menggunakan skala tertentu.

Kemudian Manfaat peta yaitu, Mengetahui jarak 1 tempat ke tempat lain, Mengetahui arah suatu tempat, Dapat menjelaskan kondisi suatu lingkungan, Memperoleh data data yang dibutuhkan pengguna dan Kemungkinan usaha dilakukan di suatu tempat.

Dan Globe adalah Tiruan bola bumi dalam bentuk kecil dengan wujud 3 dimensi, mempunyai kemiringan 66,5°. terhadap bidang datar ekliptika ( bidang datar bumi).

Dan Manfaat Globe, Untuk mengetahui letak astronomis, Untuk mengetahui gerak rotasi bumi, Untuk memperagakan gerhana bulan dan matahari, Untuk menjelaskan perbedaaan waktu dan Untuk mengetahui luas wilayah.

“Saya berusaha memberikan ilmu yang saya miliki kepada anak didik Polsek KSKP Polres Nunukan, agar ilmu itu tetap berjalan dan tidak berhenti, walaupun mungkin disekolah mereka sudah mendapatkan pelajaran itu, saya berusaha untuk mengingatkan kembali kepada anak didik Polsek KSKP”, ujar Aiptu Nanang Kusmanto.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan sangat mengapresiasikan kegiatan bimbingan belajara yang dilaksanakan personel polsek kskp. Selain membagi ilmu kepada anak, sekaligus membawa nilai positif bagi anak, ucap Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password