Di Gorontalo, Ini Pesan Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Mapolda Gorontalo, Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, M.A, Ph.D melaksanakan tatap muka dan arahan kepada personil Polda Gorontalo,Kamis (13/4/2017) pagi.

IMG-20170413-WA0040

Dalam arahannya Kapolri menekankan pentingnya
di era demokrasi saat ini, Polri harus dapat mereformasi diri, melakukan perbaikan terutama menjauhkan diri dari sikap arogansi dan perbuatan yang tercela.

Terkait dengan situasi kamtibmas, Kapolri menekankan untuk bersama menjaganya. Hal ini dikarenakan keamanan menjadi tanggung jawab bersama. Pemasangan cctv menjadi salah satu upaya dalam pencegahan guna memonitor situasi keamanan di tiap daerah.

“Kita berharap melalui jalinan kerja sama dengan Pemda dapat di lahirkan peraturan daerah yang mewajibkan pemasangan cctv dalam memonitor keamanan di tiap tiap daerah, “ujar Jenderal Bintang empat dipundaknya ini.

Ditambahkan Jenderal Pol Drs Tito Karnavian,mengajak para Kasatwil guna meningkatkan kualitas layanan publik yang tidak koruptif. Seperti yang dilakukan oleh Polda Sulsel. “kita kemarin ke Makasar dan melihat implementasi sistem Command Centre yang sangat baik dan patut di contoh oleh kota kota lain nya di Indonesia”, ujar Kapolri.

Baca juga : Kunker di Polda Gorontalo, Ini Pesan Kapolri

Selanjutnya terkait potensi konflik sosial yang timbul, Kapolri meminta agar hal ini menjadi prioritas utama yang harus dapat dicegah. Melakukan pro aktif dalam mencegah terjadi nya konflik merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan.

“Profesionalisme dalam penegakkan hukum, perlu kita buat sistem yg dapat mengawasi proses penyidikan yang di laksanakan, ” ujar Mantan Kepala BNPT Ini.

Dalam kunjungan ini Kapolri didampingi oleh Kalemdiklat Polri, Kadivhumas Polri, Asrena Kapolri, Ka STIK-PTIK. (*)

Penulis : Tim

Foto : Spripim Kapolri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam /Veri

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password