Kasat Pol Air Lampung Selatan Laksanakan Patroli dan Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Selatan. Dalam rangka menjaga harkamtibmas perairan wilayah hukum Polres Lampung Selatan,yang memiliki luas 115,5 mil.  Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/23/IX/2011 tanggal 31 Januari 2011 tentang pembentukan Sat Polair Polres Lampung Selatan. Plt Kasat Polair AKP Sukarman  dengan Dan Kapal Aipda Rahmadi, dan awak kapal Bripka Welly Farozi melaksanakan patroli perairan pantai, untuk memberikan rasa aman dan nyaman , pulau antisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul melalui perairan serta illegal fiahing,  narkoba,  teroris dan lain-lain.

WhatsApp Image 2017-04-12 at 11.13.39
Kegiatan Sat Pol Air Polres Lampung Selatan di Pulau Mundu Bakauheni

Plt. Kasat Pol Air Polres Lampung Selatan, AKP. Sukarman mengatakan pada esempatan itu digunakan untuk melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di Pulau Mundu, dan masyarakat nelayan Kuala Sekampung, agar masyarakat tidak melakukan perusakan hutan/penebangan liar yang dapat merusak lingkungan.  Untuk masyarakat nelayan agar melengkapi surat-surat kapal,  perijinannya,  tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan Bom yang dapat merusak trumbu karang dan biota laut lainnya.

“Warga masyarakat merasa senang dengan kehadiran Polisi dan mengharapkan agar silaturahmi ini terus berjalan” ujar AKP Sukarman. (*)

Penulis : Suripto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password