Seorang Pria Muda, Diamankan Polsek Tembilahan, Karena Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Pada hari Rabu, tanggal 12 April 2017 sekira pukul 15.00 WIB, Polsek Tembilahan, telah mengamankan, seorang laki – laki, terduga pelaku tindak pidana membawa wanita yang belum cukup umur dan dengan sengaja melakukan tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau membujuk anak melakukan persetubuhan dengannya, berinisial H alias E (24 tahun).

Warga Sungai Piring itu diamankan Polisi karena dilaporkan oleh M (50 tahun), ibu kandung korban, warga Kec. Gaung Anak Serka Kab. Inhil, karena diduga telah melarikan anak gadisnya, yang masih dibawah umur, sebut saja Gadis (16 tahun), tanpa seizin pelapor.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetya, S.H, M.H, menuturkan kronologi kejadian tersebut, bermula dari laporan ibu kandung korban, yang melapor ke Polsek Tembilahan Kota tentang anaknya yang dibawa kabur terduga pelaku. Menerima laporan tersebut, lalu Kapolsek Tembilahan, IPTU Zulhendra memerintahkan Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam,  untuk melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku. Dari informasi yang diterima, diketahui keberadaan terduga pelaku dan korban, ada di Desa Penjuru Kec. Kateman., Kab. Inhil. Berdasarkan informasi tersebut, kemudian Kapolsek Tembilahan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Penjuru AIPTU Hengki Kurniawan, untuk memastikan keberadaan terduga pelaku dan korban.

Setelah mendapatkan berita dari Kapolsek Tembilahan, pada hari Selasa 11 April 2017 sekira pukul 23.00 WIB, AIPTU Hengki Kurniawan, akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku dan korban, yang saat itu sedang berada  dalam sebuah pondok di Desa Penjuru.

Dan pada hari Rabu 12 April 2017 sekira pukul 15.00 WIB, dengan diantar langsung oleh AIPTU Hengki Setiawan, terduga pelaku dan korban, diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Tembilahan, guna proses penyidikan lebih lanjut. Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Tembilahan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password