Rumah Ibu Siti Daniar, Sekarang Terang Benderang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Bhabinkamtibmas Desa Suhada BRIPKA Marudut Simanjuntak, akhirnya bisa berlega hati, setelah upayanya dalam membuat rumah Ibu Siti Daniar, terang benderang, menuai hasil, setelah aliran listrik PLN, tersambung ke rumah keluarga Pra Sejahtera tersebut. Sebelumnya, rumah yang berlokasi di Dusun Harapan Desa Suhada Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, kalau malam datang, selalu gelap gulita, karena hanya ada cahaya bulan dan sebuah lampu teplok.

Miris dengan keadaan tersebut, Brigadir Polisi, Angkatan 2003 Gelombang I, yang sudah menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Suhada selama 8 tahun, berinisiatif dengan dana pribadinya dan menggandeng fihak PLN, untuk bisa mengalirkan listrik ke rumah janda tua. Bahkan BRIPKA Marudut, harus berkotor ria, membantu petugas PLN menarik kabel, yang dipasang ke rumah, yang hanya berdindingkan papan, kamar bersekat triplek, dan plafon dari plastik.

IMG-20170409-WA0176Akhirnya, setelah menunggu beberapa lama, Sabtu, 7 April 2017, menjadi hari bersejarah bagi Ibu Siti Daniar, karena hari itu, pertama kali rumahnya terang benderang oleh cahaya lampu PLN. Tak dapat berkata apa – apa, tampak keharuan disudut mata Ibu itu. Dengan tersendat – sendat, Ibu Siti Daniar mengucapkan terima kasih, atas kemurahan Bapak 2 anak itu, yang selama ini telah membantu diri dan keluarganya, tidak hanya dengan listrik gratis ini, bahkan pangannya juga disokong oleh lelaki yang beristrikan bidan tersebut.

Bagi BRIPKA Marudut Simanjuntak, sebagai Bhabinkamtibmas, bukan suatu yang luar biasa, bisa mengatasi kesulitan di desa binaannya. Setiap hari, berbagai problem sosial dan dinamika masyarakat Desa Suhada, membutuhkan tangan dinginnya, untuk dicarikan solusinya. Sesuai dengan pesan dari Pimpinan Polri, bahwa penugasan Bhabinkamtibmas di desa – desa, adalah sebagai ujung tombak Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat sekaligus menjadi cermin bahwa sosok seorang Polisi bukanlah untuk ditakuti, tapi tempat bagi masyarakat mengadukan problem dan kesulitannya. Semoga kedepan, akan lebih banyak lagi Bhabinkamtibmas yang terinspirasi dengan upaya, yang sudah dilakukan BRIPKA Marudut Simanjuntak.

IMG-20170409-WA0175

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password