Kapolres Lampung Utara Pimpin Gelar Opsnal Dan Bin Triwulan I Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id  – Lampung Utara. Kepolisian Resor Lampung Utara melaksanakan Gelar Opsnal dan Bin Triwulan Pertama Tahun 2017 di Aula Rekonfu Mapolres Lampung Utara, Kamis (13/4/2017) pagi.

Gelar Opsnal dipimpin langsung Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm,  didampingi Wakapolres dan Kabag Ops Polres lampung Utara. Sedangkan peserta gelar adalah para kabag, kasat, kapolsek dan seluruh perwira jajaran Polres Lampung Utara. Tema kegiatan kali ini adalah “Dengan Gelar Opsnal dan Bin Kita Tingkatkan Profesionalisme Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Lampung Utara”. Dalam pelaksanaannya dilakukan analisa dan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan masing-masing bagian, fungsi dan Polsek.

Selain itu, perbandingan jumlah kriminalitas triwulan pertama masing-masing polsek dilakukan pemaparan. Hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah dan berapa jumlah penyelesaian kasusnya. Kapolres Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan gelar opsnal di tingkat Polres ini dilaksanakan untuk mengawali kegiatan sebelum dilakukan gelar opsnal tingkat Polda Lampung. Oleh karena itu diharapkan seluruh pelaksanaan tugas baik ditingkat Polres dan Polsek dapat dilakukan evaluasi.

Analisa dan evaluasi kejadian tindak pidana dan jumlah kecelakaan lalu lintas agar dibuat untuk mengetahui sejauh mana kasus yang sering terjadi. Selain itu penyelesaian perkara dari kasus yang terjadi dapat untuk mengetahui sejauh mana kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Dalam gelar kali ini, dilakukan juga paparan oleh Kabag Ops dan para Kasat jajaran Polres Lampung Utara, untuk Kasat Intelkam memaparkan terkait perkiraan intelejen dan kegiatan masyarakat yang perlu mendapatkan antensi dan perhatian kepolisian khususnya Pilkades serentak Kab. Lampung Utara Tahun 2017. Sedangkan Kabag Ops memaparkan tentang analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas Polres Lampung Utara selama triwulan pertama.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password