AKP Lassarus Sinaga, S.H : Jauhkan Buah Hati Kita, Dari Pengaruh Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kasat Binmas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, S.H, telah melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas di Kantor Kepala Desa Belanta Raya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu, 12 April 2017. Sosialisasi Kamtibmas ini bermaterikan berbagai penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, lem, minuman keras dan bahan adiktif lainnya,  pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta pemberantasan illegal logging.

Selain Kasat Binmas yang didampingi KBO Sat Binmas IPDA Erol Simbolon, kegiatan itu juga diikuti oleh Kapolsek Gaung IPTU Walsum, Kanit Binmas Polsek Gaung, IPDA Kopden Simamora dan Personel Polsek Gaung serta  Bhabinkamtibmas Desa Belanta Raya AIPDA Edi, S. Bangun. Hadir juga oleh Sekdes Belanta Raya Andi, S.E, Ketua BPD Belanta Raya Muzianto, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Belanta Raya sebanyak 70 orang.

IMG-20170412-WA0412Dalam kesempatan tersebut, Kasat mengajak masyarakat untuk membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Inhil dan Polsek jajaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tanpa bantuan masyarakat, kamtibmas yang diinginkan tidak akan tercapai secara maksimal.

Kasat mengingatkan bahwa berbagai persoalan yang sekarang berkembang dan terjadi di tengah masyarakat, sangat membutuhkan penanganan yang segera dan akurat. Untuk mengatasi itu, Kepolisian membutuhkan bantuan dan informasi dari masyarakat, bukan hanya untuk proses penegakan hukum tapi juga untuk mencari solusi kalau persoalan tersebut menyangkut kemaslahatan masyarakat banyak. Semisal dampak karhutla, kalau tidak segera diatasi akan menyebabkan bencana kabut asap seperti yang dialami daerah ini beberapa tahun yang lalu.

Kemudian Kasat juga menghimbau, agar masyarakat dapat mengawasi pergaulan anak – anaknya agar jangan sampai terpengaruh oleh dahsyatnya rayuan para bandar narkoba. Beri pengertian kepada putra – putrinya agar tidak mendekati benda terlarang, baik oleh Agama maupun UU Negara RI.

Saat dihubungi tribratanews.polri.go.id, AKP Lassarus Sinaga mengatakan bahwa dengan sosialisasi yang intensif dilakukan oleh Sat Binmas Polres Inhil, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menjauhi kegiatan – kegiatan yang dapat merugikan dirinya sendiri, maupun masyarakat lain, serta dapat menyampaikannya. paling tidak kepada keluarganya sendiri” tutup alumnus Sespima Polri Angkatan 56 Tahun 2016 ini.

IMG-20170412-WA0411

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password