Polisi Kediri Kota Gelar Pengamanan Mujahadah Kubro di Ponpes Kedunglo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota– Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol Didit Prihantoro, SH, M.H menjadi irup apel pasukan pengamanan Mujahadah Kubro di Ponpes Kudunglo, Kamis pagi (13/4).

Polres Kediri Kota turut ambil bagian tiap tahunnya  dalam pengamanan Mujahadah Kubro di Ponpes Perjuangan Wahidiah Kedunglo Kediri.

Pengamanan selama pelaksanaan mujahadah yang didatangi jamaah wahidiyah se-Nusantara di back up penuh selama pelaksanaan oleh Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota.

Pengamanan internal sebanyak 250 personil yakni 50 wanita dan 200 pria dan dibantu 15 anggota TNI. Untuk kepolisian sendiri jumlah yang akan diterjunkan menyesuaikan dengan tingkat kerawanan.

Pesantren Kedunglo Kediri bulan ini memiliki hajatan besar yaitu resepsi Mujahadah Kubro acara seremonial yang dilaksanakan oleh seluruh Pengamal Sholawat wahidiyah diseluruh nusantara bahkan secara internasional.

Acara ini diselenggarakan dua kali dalam setahun. Tepatnya pada setiap bulan muharam dan bulan rajab yaitu pada hari jum’at pertama setelah tanggal lima belas Muharam dan Rajab.

Acara ini diselenggarakan di Pusat lahirnya Sholawat wahidiyah yakni pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhdharah di Kelurahan Bandar Lor kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Acara Mujahadah Kubro yang digelar pada bulan Muharam dimaksudkan untuk kembali mengenang ulang tahun lahirnya Sholawat wahidiyah sekaligus haul Mbah K.H.Muhamad Ma’roef Q.S. wa R.A.

Sedangkan mujahadah yang diselenggarakan pada bulan Rajab adalah untuk memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj rasulullah SAW sekaligus haul Mbah K.H. Abdoel Madjid Ma’roef Q.S. wa R.A. (res|aro)

Penulis : DIDIK (res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password