Ops Semana Santa 2017:Polres Belu Dirikan Pos PAM di Gereja-gereja Besar

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama perayaan Paskah 2017 di Kabupaten Belu dan Malaka, Kepolisian Resor Belu dalam operasi Semana Santa 2017 ini,menerjunkan personil PAM Gereja serta menyiapkan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) di lokasi rawan macet dan rawan gangguan kamtibmas.

Pos Pengamanan ini di gelar di depan Gereja Kathedral, Gereja Polycarpus dan Paroki Betun. Di Setiap Pos pam, akan diisi personil Polri yang bertugas selama 1×24 jam, yang secara umum bertugas untuk mencegah gangguan kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH saat dikonfirmasi Humas, rabu  (12/4/17).

“Untuk di 2 Gereja yang ada di Atambua akan diisi personil Polres Belu dan untuk Paroki Betun akan diisi personil Polsek Malaka Tengah. Pos Pengamanan ini Kita tempatkan di ketiga lokasi tersebut karena daerah tersebut rawan macet dan gangguan kamtibmas” terang Kabag Ops.

”Posnya sudah berdiri dan sudah Kita pasang spanduknya. Mereka dilengkapi senjata, Peta lokasi pam yang berisi titik-titik hot spot yang berkaitan dengan kerawanan wilayah dan kamseltibcar lantas. Anggota yang di Pos Pam juga kita lengkapi alat komunikasi atau HT dan kendaraan bermotor” urai Kabag Ops Polres Belu.

Pengamanan Paskah ini, selain melibatkan ratusan Polres Belu dan Polsek jajaran, juga melibatkan personil Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, aparat TNI, Dishub Darat, Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran dan Senkom Polri serta didukung Orang Muda Katholik, THS/THT.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password