110 Personel Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara Memperoleh HT dengan Sistem Talk Group

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Lampung Utara. Sebanyak 110 personel Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara mendapatkan alat komunikasi berupa HT Analog ATS 2500i, Kamis (13/4/2017). Pemberian ini dimaksudkan mempermudah jajaran dalam berkomunikasi, terlebih handy talky (HT) baru tersebut para pengguna dapat terintegrasi dengan sistem talk group.

Terkhusus HT tersebut akan difungsikan untuk pengamanan Pilkades Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 dan Pilkada Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018. Ujar Kapolres Lampung Utara yang diwakili oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Suparman, S.Pd, M.Si.

Pilkades dan Pilkada serentak di Kab. Lampung Utara tidak menutup kemungkikan ditunggangi kepentingan-kepentingan yang dapat menimbulkan penyimpangan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas. Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat berperan terhadap suksesnya Pilkades dan Pilkada serentak di Kab. Lampung Utara. Hal itu tidak terlepas dari peran serta anggota Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke tengah masyarakat.

Kompol Suparman, S.Pd, M.Si  mengatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dalam pengawasan dan pelaporan penyelenggaraan Pilkades dan Pilkada serentak di Kab. Lampung Utara, untuk mendukung pelaksaan tugas, seluruh personel Bhabinkamtibmas akan diberi alat komunikasi berupa HT Analog ATS 2500i dan mengikuti pelatihan penggunaan alat komunikasi tersebut.

Adapun keunggulan HT terdapat pada sistem talk groun di mana pada saluran tertentu seluruh Bhabinkamtibmas dapat berkoordinasi secara langsung baik di tingkat Polda maupun kewilayahan. Alat komunikasi ini menggantikan HT yang selama ini digunakan. Waka Polres mengibaratkan bahwa HT baru ini seperti aplikasi Whatsapp di Android, bedanya grup yang terbentuk akan berkomunikasi melalui suara.”Kegunaan alat ini sangat menentukan terutama dalam sistem pelaporan dengan menggunakan radio komunikasi,” jelasnya.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Umi Fadilah

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password