Kapolda Jatim, Sinergitas dan Soliditas Ada di Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH menyampaikan bahwa Sinergitas dan soliditas Polri-TNI serta Pemkab Bojonegoro selama ini sudah berjalan baik.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jatim kepada Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro ketika melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Bojonegoro pada Rabu (12/04/2017).

Menurut Irjen Pol Machfud Arifin, Negara yang kuat itu didalamnya ada unsur TNI Polri yang solid dan profesional, kedua ada seluruh elemen masyarakat yang bersinergi mendukung pemerintah dan birokrat yang bersih dan pro rakyat.

“Di Bojonegoro sudah sangat sinergi, hingga Bhabinkatibmas mendapatkan rukan dari dana hibah Pemkab, dan ini pertama kali di Jawa Timur ada 43 rukan Bhabin,” ucap Irjen Pol Machfud Arifin.

Menurut Irjen Pol Machfud Arifin, banyak cara yang digunakan untuk menghancurkan negara Indonesia, salah satunya dengan menggunakan Narkoba untuk menghancurkan generasi muda.

“Untuk menjaga keutuhan bangsa, kita harus membangun sinergitas dengan ulama, TNI dan masyarakat,” terangnya.

Keterbatasan anggota Polsek jajaran di Polres Bojonegoro tidak menjadi masalah, Kekuatan Polri bukan semata pada personil yang dimiliki, namun kekuatan terbesar ada pada masyarakat itu sendiri yang menghendaki perdamaian.

Kapolda Jatim pada kesempatan yang sama juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Jatim, yang telah mengeroyok membantu korban bencana alam sehingga dapat meringankan beban masyarakat dibeberapa daerah salah satunya di Kabupaten Ponorogo.

Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password