Kapolda Sulsel Antar Kepulangan Kapolri di Bandara Galaktika TNI AU Sultan Hasanuddin

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono mengantar kepulangan Kapolri Jenderal Polisi H.M.Tito Karnavian,  M.A.,Ph.D., di Bandara Galaktika Lanud TNI AU Sultan Hasanuddin, Kamis (13/04/17).

Selama 1 hari Kapolri beserta 18 orang rombongan antara lain,  Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs.Boy Rafli Amar, Kalemdikpol Komjen  Pol  Drs.Moechgiyarto, S.H., M.Hum. Asrena Polri Irjen Pol Drs.Bambang Sunarwibowo. S.H.,M.Hum, Gubernur PTIK Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. dan Karo Tekkom Div. TIK Brigjen Pol.Drs.Hasanuddin, SH.MH. berada di Makassar dengan melaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya meresmikan Command Center atau pemantauan kota melalui CCTV di Markas Polrestabes Makassar.

Command center yang mengintergasikan antara beberapa instansi yang dipantau melalui CCTV di Polrestabes Makassar, untuk memberi bantuan kepada masyarakat, baik itu dalam hal kesehatan, keamanan, dan lain-lain.

Pemasangan CCTV (circuit closed television) sudah tersebar di 300 titik di Kota Makassar, dan rencananya akan ditingkatkan lagi sampai 3.000 unit CCTV di seluruh sudut kota.

Selain meresmikan Command Center, Kapolri juga mempromosikan layanan Panic Botton. Layanan ini berupa aplikasi yang bisa diunduh langsung melalui telepon genggam (ponsel), begitu juga petugas dapat mengunduh aplikasi itu agar terjadi koneksi satu sama lain.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian M.A., Ph.D., Polda Sulsel juga menggelar bakti sosial di halaman belakang Maporestabes Makassar.

“Kegiatan sosial khitanan massal, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan pasar murah dilaksanakan untuk membantu warga yang kurang mampu khususnya yang tinggal di sekitar Kota Makassar” ungkap Kapolri.

Kapolri beserta rombongan meninggalkan Makassar menuju ke Gorontalo melalui Bandara Galaktika Lanud AURI Sultan Hasanuddin dengan  menggunakan pesawat khusus  p19+Type Air Craft B 757 700  Reg N977JG  dengan Cpt.Pilot Aditya Haryo tepat pukul 07.30, Wita.

Kapolri rencananya akan tiba di Gorontalo pukul 08.45 Wita yang langsung menuju Mapolda Gorontalo untuk memberikan arahan kepada seluruh anggota. Selanjutnya akan menuju SPN untuk melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan SPN Batuda’a Gorontalo.

Selain Kapolda Sulsel, tampak hadir dan mendampingi kepulangan Kapolri di Bandara Galaktika AURI Sultan Hasanuddin, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono. para Pejabat utama Polda Sulsel, Danlantamal VI Makassar, Kajati Sulselbar Kasdam XIV Hasanuddin, Pangkosek Hanudnas.II , Danlanud Hasanuddin. dan Kasat Pol PP Prof Sulsel.

Kapolda Sulsel Antar Kepulangan Kapolri di Bandara Galaktika AURI Sultan Hasanuddin1 Kapolda Sulsel Antar Kepulangan Kapolri di Bandara Galaktika AURI Sultan Hasanuddin2

Penulis : Taufik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password