Cara Ipda Sutiyoso, SH Himbau Masyarakat Agar Serahkan Senjata Api Rakitan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Melalui penggalangan yang dilakukan bersama sama dengat para unsur pemerintahan desa yang ada diwilayahnya, jajaran Polsek Lempuing jaya telah berhasil menghimbau warga yang masih menyimpan dan memilik senjata api rakitan agar dengan kesadarannya sendiri untuk menyerahkannya kepada pihak Kepolisian, dimana nantinya masyarakat yang secara sukarela menyerahkan tidak akan dikenakan sangsi pidana atau diproses melaui jalur hukum.

Langkah tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolres OKI AKBP Ade Harianto,SH,MH yang telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI untuk secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan yang mereka miliki.

Melalui penggalangan yang dilaksanakannya, Kapolsek Lempuing Jaya Polres OKI Ipda Sutiyoso, SH pada Rabu (12/04) telah menerima satu pucuk senjata api rakitan jenis locok laras panjang, yang diserahkan langsung oleh Camat Lempuing Jaya Bapak Refly.

Hal ini membuktikan bahwa sinergitas dan kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian dengan aparatur pemerintahan daerah telah berjalan sesuai dengan harapan yang pastinya harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dalam pelaksanaannya.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH saat memberikan keterangannya, Rabu (12/04)

“Langkah yang diambilnya dengan mengeluarkan himbauan itu berharap agar peredaran senjata api ilegal jenis rakitan yang ada pada masyarakat sekarang ini dapat semaksimal mungkin dikendalikan, agar hal – hal yang tidak kita inginkan bersama tidak terjadi akibat dari penyalahgunaan senjata api rakitan tersebut ” ungkap  Kapolres AKBP Ade Harianto,SH,MH .

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password