Pencurian di Mimika : 6 Orang Pelaku Pencurian dalam Pengejaran Polres Mimika

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Polres Mimika menangani kasus pencurian yang diduga dilakukan oleh 6 orang pemuda di Jl. A. Yani Bundaran Cek Poin Timika, Rabu (12/4/2017).

Pelapor M. Abdul Kofur (20) yang merupakan korban mengatakan, pada saat itu pelapor dan saksi Iyan Fandri (20) sedang foto-foto, tiba-tiba pelaku yang berjumlah 6 orang dengan mengendarai sepeda motor 2 unit menghampiri korban dan merampas beberapa HP milik korban. Selain itu, para pelaku juga berusaha merampas sepeda motor milik korban, namun berhasil diamankan oleh korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. A M Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh 6 orang pelaku di Jl. A. Yani tepatnya di Bundaran Cek Point Timika.

“Sementara ke 6 pelaku tersebut masih dalam pengejaran anggota Mapolres Mimika. Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati ketika beraktifitas Karena kejahatan bias terjadi dimana saja dan kapan saja,” ujar Kombes Pol Kamal.

Ke 6 pelaku tersebut dapat dikenakan pasal 365 (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

Penulis      : Syamsudin Lie
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password