Narkoba di Timika : Warga Serahkan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Warga kota Timika Darsono bersama saksi Slamet Ariyadi dan Samsul. B meyerahkan pelaku MP ke Mapolres Mimika, Rabu (12/4/2017).

Dari keteranga saksi, pada saat itu saksi mengikuti MP, namun setibanya di TKP MP didapati telah membawa 1 bungkus plastic bening diklip yang diduga berupa shabu. Atas kejadian tersebut, saksi bersama pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Mapolres Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. AM. Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku berinisial MP telah diamankan di Mapolres Mimika yang diserahkan oleh warga.

Kabid Humas menambahkan, pihak Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bekerja sama menyerahkan pelaku MP.

“Kami mengapresiasi karena merupakan suatu bentuk kepedulian masyarakat akan pentingnya bekerjasama untuk memberantas penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat terlarang. Semoga ini menjadi contoh bagi warga lainnya untuk dapat bekerjasama dengan kami apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” ujar Kombes Pol Kamal.

Lanjut Kabid Humas, sementara ini MP masih diamankan di Mapolres Mimika untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Apabila terbukti MP dapat dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara,” tegas Kabid Humas.

Penulis      : Syamsuddin Lie
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password