Amankan Ibadah Paskah, Polres Jayapura Libatkan 119 Personil

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Polres Jayapura libatkan 119 personil untuk melaksanakan pengamanan Perayaan Ibadah Paskah tahun 2017 di kabupaten Jayapura yang akan berlangsung sejak 14-17 April 2017 mendatang.

Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitepeuw. SH. MH mengatakan, 119 personil itu dibagi per shift, ada tiga regu dan sebagai pimpinannya adalah perwira pengendali (Padal). Pengamanan akan dilakukan mulai hari jumat tanggal 14 April hingga tanggal 17 April, selain itu juga akan dilakukan pengamanan ketika gereja-gereja melakukan pawai obor malam Fajar Paskah dan ibadah pagi hari atau malam hari.

“Kita dari polres jayapura sudah membuat TR atau berupa nota dinas kepada para kapolsek untuk bagian polsek-polsek yang mempunyai tempat ibadah gereja yang melaksanakan ibadah paskah, itu nanti untuk pengamanannya di back up langsung oleh anggota polsek setempat,” pungkas Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Sat Binmas untuk melibatkan organisasi-organisasi islam maupun remaja-remaja masjid dalam pengamanan Paskah, yang mana akan dibagi per gereja seperti tahun kemarin.

“Polres Jayapura akan tetap berkoordinasi supaya dalam pengamanan perayaan Paskah  ini tetap terjalin keharmonisan antar ummat beragama dan juga tetap terjaganya kondisitas keamanan dan didaerah ini,” kata Akp Roberth.

Kabag Ops menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada kepolisian ketika ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas, dengan begitu bisa segera ditangani agar tidak meluas.

“Kami juga mengajak masyarakat dikabupaten Jayapura tetap menjaga situasi, saling menghargai antar umat beragama, terutama selama pelaksanaan perayaan paskah,” tegas Akp Roberth.

Penulis      : Andi
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password