Kapolresta Surakarta Memberi Pembekalan Fungsi Tehnis Intelkam kepada Para Bhabinkamtibmas dan Sabhara

IMG-20170412-WA0059

IMG-20170412-WA0059

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri menjadi tumpuan dalam keberhasilan tugas Polri. Hampir semua ilmu kepolisian haris dimiliki oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas termasuk ilmu Intelkam. Guna menambah kemampuan ilmu Intelkam ini maka Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo yang di dampingi Waka Polresta AKBP Andi Rifai serta Kabag Sumda Kompol Sis Raniwati langsung turun tangan menggembleng Bhabinkamtibmas dan anggota Sabhara diaula Polresta Surakarta. Gemblengan ilmu Intelkam ini dilaksanakan Rabu 12/4/2017 pukul 08.30 – 10.30 Wib. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Kasat Intelkam Kompol Bowo Haryoto dan dengan peserta 67 Bhabinkamtibmas.
Dalam arahannya Kapolresta Surakarta menegaskan bahwa :
Kepolisian mengemban fungsi Pencegahan & Intelegen sangat menentukan dalam pencegahan ini.
Polsek agar membuat produk Intelegen seperti laporan informasi.
Tingkatkan Kewaspadaan dan kepedulian.
Kabag Sumda & Kasat Intelkam agar mengecek aturan Bhabinkamtibmas apakah boleh dipersenjatai atau tidak, kalaul aturan memperbolehkan silahkan maka Bhabin agar dipersenjatai.
Sementara Waka Polresta Surakarta menambahkan Bhabinkamtibmas merupakan basis Intelegen, agar hal-hal sekecil apapun ditulis dan dilaporkan sebagai bahan informasi.
Kegiatan Bhabinkamtibmas adalah perorangan jadi harus bisa mawas diri karena potensi kerawanan tinggi, maka gandeng mitra Polri seperti Babinsa, Linmas, organisasi kepemudaan Toga dan Tomas.
Bhabinkamtibmas harus bisa mencari langkah antisipasi kejadian diwilayah.
Lakukan pelayanan masyarakat untuk membentuk & membina jaringan.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password