KAMMI Daerah Solo Raya Gelar Aksi Damai, Polresta Surakarta Gelar Pengamanan

IMG-20170412-WA0152

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kembali bundaran Gladak Pasar Kliwon menjadi ajang unjuk rasa Rabu 12/4/17 pukul 14.00 wib . Polresta Surakarta di pimpin langsung oleh Waka Polresta AKBP Andi Rifai mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret tergabung dalam KAMMI Daerah Solo Raya dalam rangka menyuarakan keadilan, menentang kesewenang-wenangan penguasa, mengawal kebijakan, menagih janji agar tak sekedar janji, Korlap aksi Ilham Akbar diikuti peserta aksi lk 75 orang.
Mahasiswa telah menyampaikan sejumlah tuntutan yakni :
1. Meminm tegas kepada Pemerintah Indonesia untuk bertanggung jawab terhadap kekacauan yang telah dibuat dan mencabut kebijakan serampangan yang menyengsarakan rakyat!.
2. Meminta tegas kepada KPK untuk menepati janjinya mengusut mega kasus Mega Proyek E/KTP dam tidak mengaburkan Perkara dengan bertele-tele dalam proses Hukum.
3. Usut tuntas teror dan pelemahan KPK dalam penegakkan hukum dan kasus korupsi di indonesia.
4. Pemerintahtah harus mengembalikan subsidi listrik 900VA.
5. Menuntut mengembalikan hak suara dan jaminan kebebasan berpendapat tiap individu yang jelas diatur keberadaannya dalam konstitusi.
Aksi Belasungkawa : Negara Telah Hilang, merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa akibat telah diberlakukannya tarif adjusment ( penyesuaian tarif ) mulai tanggal 1 Januari 2017, sejak 3 bulan PLN melakukan pencabutan subsidi listrik dan subsidi itu dialihkan di wilayah pedalaman.
Rekayasa pengaturan arus lalu lintas dilakukan disekitaran aksi dengan melihat perkembangan situasional dilapangan, aksi berlangsung aman lancar kondusif sampai selesai.
Penulis : Miun Kliwon
Edotor  : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password