Dari Usia Dini Polisi Perkenalkan Rambu Rambu Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Salah satu untuk memperkenalkan tentang tata tertip berlalulintas di mulai dari usia dini yakni dari taman kanak-kanak, selain itu juga Polisi juga memperkenalkan terkait tugas-tugas Polisi satuan Lalulintas mulai dari bercerita dari pelayanan kepada masyarakat, pengaturan arus lalulintas, dan cara memberikan kenyamanan kepada masyarakat. karena tugas polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat seperti yang di lakukan satuan lalulintas Polres Lampung Barat menerima kunjungan anak-anak Tk Rumah Quran pada rabu 12/04/2017.

lantas 2

Kepala satuan Lalulintas Ajun Komisaris Polisi Agustinus mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., mengatakan, kedatangan anak-anak TK Rumah Quran sebanyak 42 orang dengan di dampingi dewan gurunya sebanyak 10 orang tersebut kami sambut besama anggota lantas lainya bahkan Polwan kami libatkan dalam kegiatan itu.

Kedatangan anak-anak TK bersama dewan gurunya dengan mengendarai kendaraan Roda empat milik satuan lalulintas Polres Lampung Barat, selanjutnya kami memberikan beberapa cerita tentang pengenalan tugas polri, dan memperkenalkan salah satu kelengkapan pengendara roda dua, yakni pengendara maupun yang di bonceng harus menggunakan Helm, kendaraan Roda dua tidak boleh dinaikin lebih dari dua orang. kegunaan helem itu sendiri salah satunya adalah untuk melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan.

lantas 3

Setelah itu kami memeberikan pertanyaan terkait penjelasan kegunaan helm kepada anak-anak dan beberapa pertanyaan terkait tugas-tugas polisi yang sudah kami jelaskan sebelunya. siapa yang bisa menjawab kami berikan helm, namun pertanyaan dapat di jawab. Selanjuntnya kami memperkenalkan kendaraan Dinas Patroli yang di pergunakan untuk pengawalan sebagai pendukung kinerja lalulintas.

Dari cara naik kendaraan Roda empat harus menggunakan sabung pengamanan baik cara memakainya dan melepasnya kami ajarkan kepada anak-anak itu. selanjutnya kami mengajak anak-anak tersebut keliling Mako lantas sambil memperkenalkan ruang lingkup satuan lalulintas dan rambu-rambu lalulintas.

Hal tersebut semua kami kenalkan bertujuan supaya anak-anak tersebut mengetahui sangat pentingnya keselamatan dalam berlalulintas. maka dari usia dini itu kita perkenalkan tugas polri dan rambu-rambu lalulintas untuk menanamkan rasa cinta anak-anak kepada Polisi, dari anak usian dini apa yang di ajarkan pada mereka akan tertanam kuat dan terbawa kehidupanya saat dewasa nanti,”Ucapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password