Polsek Dedai : Bhabinkamtibmas Tekan Miras Dengan Patroli Dialogis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Brigadir Hendry W dan Briptu Gatrayana selaku Bhabinkamtibmas Polsek Dedai melaksanakan patroli dialogis malam hari di wilayah binaanya, untuk menekan timbulnya gangguan Kamtibmas, Selasa ( 11/04/2017) malam.

Patroli dialogis malam hari tersebut dilaksanakan di desa Dedai Kanan dan di desa Ng.Jetak, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017 mulai pukul 20.00 wib hingga pukul 23.30 wib.

Kapolsek Dedai Iptu Toto Susanto mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan merupakan bentuk tanggung jawab setiap anggota Polsek Dedai dalam mewujudkan keamanan yang kondusif. Tujuannya adalah untuk berdialog dengan warga masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang saling melengkapi sehingga segala sesuatu permasalahan yang kecil langsung dapat diantisipasi untuk dicarikan solusinya. Selain itu patroli dialogis malam hari yang dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas Brigadir Hendri dan Briptu Gatrayana diharapkan dapat mencegah beredarnya minuman keras di wilayah binaanya.

“Kita juga berusaha dengan dilaksanakannya patroli dialogis tersebut nantinya akan mampu menumbuhkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama – sama mewujudkan lingkungan masyarakat Kecamatan Dedai tetap terus terjaga dan terpelihara lingkungan yang aman dan kondusif seperti yang kita harapkan bersama”.Ujar kapolsek.

Ditambahkan juga oleh Kapolsek, bahwa banyak timbulnya permasalahan Kamtibmas seringkali diawali dengan mengkonsumsi minuman keras, untuk itu maka melalui kegiatan patroli rutin dialogis kepada warga masyarakat setidaknya sudah mengurangi niat yang ada untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Dedi (37 tahun), warga desa Ng. Jetak mengatakan apa yang dilakukan anggota Polsek Dedai tersebut merupakan hal yang sangat positif dan sebagai warga masyarakat Ng. Jetak dia berharap agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sesering mungkin, ” Saya mengucapkan terima kasih sekali namun kalau bisa dalam 1 minggu, patroli kedesa kami 2 kali lah, sehingga orang – orang yang mau buat jahat tidak berani, ” harap Dedi.

Penulis : Hariyanto
Editor.: Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password