Kapolda Papua Luncurkan Aplikasi Noken Polres Jayapura Kota

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri Lounching aplikasi berbasis Android “Noken Polres Jayapura Kota” dan pencanangan KPR di Polres Kota Jayapura, Rabu (12/04/2017).

Turut hadir Walikota terpilih Drs. Benhur Tommy Mano, Pejabat utama Polda Papua, Forkopimda kota Jayapura, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anak-anak SMA di kota Jayapura.

Pada kesempatan pertama Kapolres Jayapura Kota Akbp Tober Sirait memperkenalkan aplikasi Noken ini, dikatakan dengan keterbatasan Polres Jayapura kota pihaknya terus berusaha untuk memanfaatkan segala potensi yang ada dan memanfaatkan sarana dan prasarana termasuk jaringan internet yang berkembang di tengah kota ini.

“Siapapun yang bisa mendownload dan menggunakan aplikasi ini karena sudah tersedia di Play Store dengan nama “Noken Polres Jayapura kota”. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepolisian, memanfaatkan teknologi informasi dan mendorong peran serta masyarakat,” ujar Akbp Tober.

Lanjut Kapolres, dalam aplikasi ini sudah tersedia konten-konten pengaduan dan saran yang kepada kepolisian. Selain itu dalam waktu dekat juga akan dipasang cctv di 12 titik kota Jayapura yang juga terkoneksi dengan aplikasi ini.

Kapolda Papua Luncurkan Aplikasi Noken Polres Jayapura Kota-

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, dengan perkembangan jaman dan teknologi Polres Jayapura Kota meluncurkan aplikasi pelayanan publik berbasis Android bernama Noken. Dengan hadirnya aplikasi ini masyarakat dimudahkan dalam pelaporan suatu peristiwa atau melaporkan aksi kejahatan yang terjadi di Jayapura secara cepat tanpa harus datang ke kantor polisi.

“Aplikasi ini mengusung konsep panic button (tombol darurat), pelaporan pengaduan secara online yang kiranya bisa mendekatkan polisi dengan masyarakat. Diharapkan program ini tidak hanya sampai disitu saja, namun harus dikembangkan sehingga kepercayaan publik terhadap polisi semakin meningkat,” pungkas Irjen Pol Pauluas Waterpauw.

Kapolda menambahkan, agar Polres Jayapura Kota segera mensosialisasikan aplikasi ini kepada masyarakat, melakukan evaluasi terhadap kekurangan dan kelebihan aplikasi ini sehingga dapat beroperasi secara optimal.

Selanjutnya Kapolda Papua meresmikan pengoperasian aplikasi Noken tersebut serta mencoba langsung penggunaannya dengan menghubungi salah satu anggota babinkamtibmas Polres kota Jayapura.

Selain meresmikan pengoperasian aplikasi berbasis android, juga dilakukan pencanangan KPR dimana Kapolres kota Jayapura melakukan penandatanganan MOU dengan PT. Lentera dan perencanaan membangun BTN Tipe 36 dengan biaya relatif murah dengan tujuan kesejahteraan anggota, dimana pembangunan BTN tersebut akan dilakukan di daerah Koya.

Di akhir kegiatan Kapolda Papua memberikan bingkisan tali asih terhadap ketua RT yang turut membantu kepolisian dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di kota Jayapura dan kemudian melakukan foto bersama.

Kapolda Papua Luncurkan Aplikasi Noken Polres Jayapura Kota--

Penulis      : Komang Agus
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password