Polisi Selidiki Terbongkarnya Makam di Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Kepolisian Sektor Gedong Tataan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan terbongkarnya makam Alm. Laurentius Suhendi  oleh orang tidak dikenal di Desa Pejambon Kecamatan Negeri Katon.

Peristiwa yang mengundang perhatian warga sekitar saat saksi Asli (60) warga setempat  hendak mengambil pasir.  Dia kaget saat melihat makam tersebut sudah terbongkar. Saat memberanikan diri melihat sejenak makam yang terbongkar, terlihat rambut jenazah berserakan didinding makam. Kemudian memberitahukan pada temannya, Dede Sambas dan keluarga Almarhum, lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedong Tataan.

“Mereka melapor ke anggota di Polsek Gedong Tataan. Pasca pemeriksaan terhadap jenazah yang meninggal pada 30 Maret 2017 itu tidak ditemukan barang yang hilang. Namun kondisi mayat sudah tidak rapi atau seperti awalnya dikuburkan, ” kata Kapolres AKBP M. Syarhan, S.Ik di Mapolres Pesawaran, Rabu (12/4/17).

Kuat dugaan pelaku pembongkaran kuburan warga Nasrani tersebut hendak mengambil harta benda milik mayat. Saat ini polisi masih melakukan proses penyelidikan pelaku dan motif pelaku membongkar kuburan tersebut.

“Siangnya anjing pelacak datang atas permintaan pihak keluarga dan langsung melakukan penelusuran jejak pelaku. Hasilnya jejak pelaku menghilang sekitar 100 meter dari lokasi kejadian tepat diareal rumput semak belukar. Diduga pelaku pergi menggunakan sepeda motor sehingga jejaknya terputus begitu” terang AKBP M. Syarhan.

Setelah dirapikan, keluarga Alm dibantu personil Polres Pesawaran dan Polsek Gedong Tataan mengebumikan jenazah kembali. (*)

Penulis  : Tim
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password