Kapolsek Subah Hadiri Pertemuan Penentuan Batas Desa

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar – Rabu (12/4/2017) sekira pukul 09.00 wib, Kapolsek Subah, Iptu Dede Hasanudin, SH menghadiri pertemuan dengan pengurus dan warga dari Desa Madak dan Desa Sabung Kecamatan Subah. Pertemuan tersebut sehubungan dengan adanya penentuan tata batas antara kedua Desa.

Selain Kapolsek Subah, hadir juga dalam pertemuan penentuan tata batas kedua yaitu Camat Subah, Bapak. Sugiharto, SH, MM, Kades Madak, Bapak. Kimsen, Sekdes Desa Sabung, Ketua BPD Des Madak, Ketua BPD Desa Sabung, Ketua DAD Desa Madak, Ketua DAD Desa Sabung, Warga dari masing – masing Desa yang berjumlah lebih kurang 25 orang.

Kapolsek Subah menjelaskan bahwa dalam pertemuan penentuan tata batas kedua Desa tersebut belum disepakatinya titik – titik batas kedua Desa tersebut, sesuai dengan peta Desa yg di bawa pengurus Desa masing -masing. Kemudian, di sepakati pada tanggal 27 April 2017 untuk dilaksanakan kembali pertemuan di kantor Kecamatan Subah untuk membahas penentuan tata batas kedua Desa dan langsung melaksanakan pengecekan ke lapangan.

Saat memberikan arahan, Kapolsek Subah menghimbau agar saat menentukan tata batas antara kedua Desa tersebut mengedepankan cara – cara musyawarah dan mufakat dengan melibatkan petua – petua yang ada di Desa masing – masing. Mengingat Desa Madak dan Desa Sabung ini masih menganut kultur masyarakat adat yaitu Masyarakat Adat Dayak, Dede mengharapkan terjalin komunikasi yang baik antara pengurus kedua Desa ataupun masyarakat dari kedua Desa, sehingga penentuan tata batas kedua Desa tersebut dapat diselesaikan dengan baik tanpa merugikan salah satu pihak, sehingga tidak menimbulkan konflik sosial di masyarakat, imbaunya.

Penulis:Budi Prayitno
Editor. :Ummu Fadillah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password