Propam Polres Singkawang dan Polsek Jajaran Gelar Gaktibplin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Bertempat dihalaman Mapolres Singkawang dan Polsek jajaran serentak digelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisplinan ( Gaktibplin ) terhadap personel polres singkawang dengan sasaran tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai ketentuan, kelengkapan fisik dan kelengkapan surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Rabu (12/04/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 07.15 WIB sampai dengan selesai tersebut dipimpin oleh kasi propam polres singkawang IPDA Anton Kushariyanto beserta personel Propam Polres Singkawang maupun Polsek jajaran.

Hasil pemeriksaan ditemukan sepuluh anggota personel polres singkawang yang melakukan pelanggaran antara lain pajak kendaraan mati, tidak membawa Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai, serta kelengkapan fisik kendaraan yang tidak sesuai. Sementara untuk polsek jajaran tidak ditemukan pelanggaran personel.

Personel yang melajukan anggota diberikan sangsi dengan diberikan surat peringatan agar segera memperbaiki kesalahannya. Kegiatan penegakan ketertiban dan kedisplinan (Gaktibplin) ini dilakukan untuk mengingatkan personel Polres Singkawang terkait peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan serta kelengkapan administrasi perseorangan seperti KTP, SIM, STNK, dan KTA agar selalu dibawa pada saat pelaksanaan dinas.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan gaktiblin serentak baik di Polres maupun Polsek Jajaran, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penertiban di intern Polri, kita selaku penegak hukum sudah semestinya menjadi contoh bagi masyarakat jangan malah menjadi pelanggar hukum maupun aturan lainnya” jelas Kasi Propam IPDA Anton.

Penulis : mardiansyah policeNewsCenter
Editor : umi fadillah
Publish : cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password