Rumah Terduga Teroris di Klaten kembali Digeledah

whatsapp-image-2016-12-16-at-07-46-10

Tribratanews – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menggeledah rumah SM (44) warga Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan, Klaten, Kamis (15/12/2016).

Penggeledahan itu, dilakukan pasca penangkapan yang bersangkutan pada Rabu (14/12) sebelumnya. Penangkapan pengusaha mebel tersebut  diduga berkaitan dengan kejadian pelemparan bom molotov di Candi Resto, Grogol, Sukoharjo, pada 3 Desember 2016 lalu.

Penggeledahan dilakukan Densus 88 dibantu personil kepolisian dari Polres Klaten. Dari penggeledahan tersebut, petugas mengamankan sebuah hiasan dinding berupa samurai dan buku-buku bernuansa Islami sebagai barang bukti.

“Bersama Densus kita backup penggeledahan di rumah tersangka S alias B. Disana kita temukan ada beberapa buku jihad, samurai, kemudian ada BPKB motor yang digunakan di TKP Sukoharjo,” beber Kapolres Klaten, AKBP Muhammad Darwis, Kamis (15/12).

Kapolres mengatakan, penggeledahan dan penangkapan terhadap SM merupakan hasil pengembangan kasus pelemparan bom molotov di sebuah supermarket dan restoran di Grogol, Sukoharjo beberapa waktu lalu. “Ini tidak ada hubungannya dengan terduga yang ditangkap di Bekasi,” ujarnya.

Saat dilakukan penggeledahan, lokasi rumah Sumarno di Jalan Raya Pedan-Karangdowo itu dijaga ketat aparat Polres Klaten. Kegiatan tersebut sempat mengundang perhatian warga masyarakat yang penasaran untuk mendekat.

Sementara untuk barang bukti yang berhasil diamankan tersebut nantinya akan dikembangkan Densus untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(Humas Polres Klaten)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password