Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas dijalan raya Satuan Lalu Lintas Polres Melawi rutin melaksanakan patroli serta pengintaian di Km 7 Jl. Provinsi Nanga Pinoh Kotabaru untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyrakat, Rabu ( 12/4/2017 ) Sore.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP AANG PERMANA, S. IP mengatakan kegiatan patroli serta pengintaian tersebut bertujuan untuk menghentikan balap liar yang sering dilakukan oleh para anak-anak yang rata-rata masih bersekolah, karena balap liar tersebut sangat meresahkan masyrakat yang melaksanakan aktivitas dijalan Provinsi Nanga Pinoh Kotabaru tepatnya di Km 7, ujarnya.

Kasat Lantas menghimbau untuk menghentikan balap liar tersebut harus dilakukan oleh semua pihak bukan hanya pihak Kepolisian saja, di Sekolah dilakukan oleh dewan guru dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan serta menanamkan sifat-sifat yang baik dilingkungan masyarakat, yang paling penting adalah peran orang tuanya dalam mengawasi anak-anaknya serta memberikan pengertian serta lebih berperan aktif dalam kegiatan anaknya diluar jam Sekolah, tentang teman-teman anaknya, anaknya pergi kemana, ngpain, dengan siapa, urusan apa kok pergi terus tiap sore atau malam itu semua adalah peran dari orang tuanya, jika orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya bukan hanya balap liar saja yang tidak ada di Kabupaten Melawi ini, namun pelanggaran atau tindak pidana lainpun tidak pernah dilakukan oleh anak-anak di Melawi, tegasnya.

Penulis : Oktavianus pnc Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password