ANTISIPASI KERICUHAN : Polres Sidrap Mengamankan Proses Sidang Kasus Penganiayaan

img-20161228-wa072

Tribratanews.polri.go.id — Polda Sulsel, Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan yang kembali terjadi antara keluarga terdakwa dan keluarga korban, Polres Sidrap menempatkan puluhan personil gabungan di Pengadilan Negeri Sidrap demi mengamankan proses persidangan kasus penganiayaan dengan terdakwa Senriajang Alias Mariajang, rabu (28/12/2016).

Sidang kasus penganiayaan itu sendiri dipimpin oleh Hakim Ketua Bintang AL,SH, MH, dengan Hakim anggota Andi Maulana, SH,MH dan Hj. Nur Adiah SH,MH.

Dalam sidang kali ini diagendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum Budiman Abdul Karib, SH yang menuntut terdakwa lima bulan penjara.

Setelah mendengar pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Hakim Ketua membacakan hasil sidang kali ini yaitu penundaan proses sidang yang akan dilanjutkan pada hari selasa, (3/1/2017) dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim.

Kapolsek Maritengngae AKP Mustain yang memimpin pengamananan dalam proses sidang kasus penganiayaan tersebut mengatakan bahwa “walaupun beberapa hari yang lalu telah dilakukan pertemuan antara keluarga terdakwa dan korban yang menyepakati untuk tidak melakukan aksi kericuhan pada proses persidangan, namun kami dari Kepolisian tetap berkonsentrasi mengamankan proses sidang ini,”

“Ya, Alhamdulillah proses sidang dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada riak riak dari keluarga terdakwa dan keluarga korban,” tutupnya (Hk)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password