Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Perwira Polres Sekadau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau Akbp Yury Nurhidayat, SIK, MH pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Polres Sekadau, kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah Betang Youth Centre Komplek Pasar Baru Kabupaten Sekadau. Rabu (12/04/2017) pukul 07.30 wib.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kwalitas kinerja organisasi. Berkaitan dengan serah terima jabatan di Polres Sekadau, melalui berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : Kep/387/III/2017 tanggal 30 Maret  2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan / Mutasi di lingkungan Polda Kalbar, telah memutasikan Kabag Sumda Polres Sekadau, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Sekadau Hilir, Kapolsek Nanga Taman, Kapolsek Nanga Mahap dan Kapolsek Belitang.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakan upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di rumah Betang Youth Centre dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau. Berikut parapejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya :
Kasat Resnarkoba Polres Sekadau dari Pejabat lama Akp Syahril kepada Iptu Andreas Ginting, SHKasat Sahbara Polres Sekadau dari Iptu Sri Mulyono kepada Iptu SuritnoKasat Reskrim Polres Sekadau  dari Iptu Muhammad Resky Rizal, SIK kepada Iptu Muhammad Ginting, SHKapolsek Sekadau Hilir dari Akp Muhadikepada Iptu MasdarKapolsek Nanga Taman dari Ipda I Nengah Muliawan kepada Ipda ArismanKapolsek Nanga Mahap dari Iptu Psc Kusuma Wibawa, SH kepada Ipda I Nengah MuliawanAkp Kadir Purba dari Jabatan lama Kasubbag Bin Ops Polres Sekadau menjadi Kabag Sumda Polres Sekadau.Ipda Agus Junaidi dari Jabatan lama Kasi Propam Polres Sekadau menjadi Kapolsek Belitang Polres Sekadau.Dalam sambutannya Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa serah terima ini merupakan hal yang wajar terjadi karena disamping untuk penyegaran organisasi juga sebagai pembinaan karir yang bersangkutan serta menambah cakrawala penugasan karena setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda. Upacara serah terima pada kali ini dilaksanakan dirumah Betang Youth Center mengandung makna melestarikan budaya dan mempertahankan kearifan lokal yang diwarisi nenek moyang selain mempertahankan nilai budaya, kepada pejabat yang baru dilantik agar memiliki spirit / semangat dalam bertugas dan bekerja secara maksimal sehingga terwujudnya pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau pada umumnya dan kepada institusi Polri pada khususnya. “Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. Selain itu pengambilan sumpah jabatan diambil alih langsung oleh rohaniawan dikarenakan agar langsung menyentuh hati sanubari para pejabat yang akan mengemban dan melaksanakan tugas.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga dapat membawa nama baik Polres Sekadau dan kepada pejabat baru untuk sekiranya dapat segera menyesuaikan dan dapat membantu membawa nama Polres Sekadau melambung tinggi menjadi terkenal di seluruh Indonesia karena kegiatan positifnya.

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga diberikan kepada Ibu Anita Syahril, Ibu Nofri Muhammad Resky Rizal, Ibu Barunawati Sri Mulyono, Ibu Ranti Psc Kusuma Wibawa dan kepada Ibu – ibu pengurus bhayangkari cabang sekadau yang telah berperan sebagai bhayangkari maupun pendamping suaminya selama bertugas di jajaran Polres Sekadau.

Penulis: PNC

Editor: Umi fadillah / sugeng.hs

Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password