Polres Sekadau Terima Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepolisian Resor Sekadau terima sosialisasi dan penyuluhan hukum dari Bidkum Polda Kalbar. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara Pratama Polres Sekadau. Rabu (12/04/2017) pukul 09.30 wib.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi hukum kepada seluruh anggota Polres Sekadau baik perwira dan bintara. Dibuka oleh Kapolres Sekadau Akbp Yury Nurhidayat didampingi Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol A. Widihandoko, SH beserta tim dan dihadiri peserta sosialisasi terdiri dari para Kabag, Kasat, Kanit, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Sekadau. Selain dari Polres Sekadau peserta sosialisasi juga diikuti oleh pelajar SMK Negeri 1 Sekadau.

IMG_0016 Mengenai materi yang disampaikan diantaranya tentang “Medsos, Kejahatan Cyber, Hate Speeech dan Berita Hoax” disampaikan bahwa di era globalisasi sekarang ini banyak sekali bermunculan sosial media. Bukan hanya orang dewasa saja yang menggunakan sosial media, bahkan pelajar sekolah dan anak-anak yang belum cukup umur juga sudah akrab dengan sosial media yang sekarang sedang berkembang. Berawal dari Friendster, kemudian Facebook, Twitter, Skype, Foursquare, Line, What’s App, Path, Instagram, Snapchat dan masih banyak lainnya. Dampak postif dari social media yaitu sebagai media Informasi, memperluas Jaringan pertemanan, sarana mengembangkan keterampilan dan sosial, media pertukaran data dan sebagai promosi dalam bisnis. Sedangkan dampak negatif dari media social adalah susah bersosialisasi dengan orang sekitar, mengurangi kinerja, cyber crime, dan Pornografi.

Ditambahkan juga bahwa setiap kegiatan melalui media sosial telah diatur dalam undang-undang maupun Perkap agar para pengguna media sosial tidak menyalah gunakan fasilitas yang disediakan dari medsos. Oleh karena itu bijaksanalah dalam menggunakan media sosial internet.

Penulis: PNC

Editor: Umi Fadillah / Sugeng.hs

Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password