Kapolsek Semparuk Hadiri Acara Pelepasan Siswa Dan Siswi SMKN 1 Semparuk

Tribratanews.go.id Polda Kalbar- Acara Pengantar Bakti atau Pelepasan Siswa – Siswi Kelas XII SMK Negeri 1 Semparuk Tahun Ajaran 2016/2017 ini dilaksanakan di halaman SMKN 1 Semparuk Kec. Semparuk Kab. Sambas. Kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMKN 1 Semparuk berlangsung dengan lancar dan khidmat(Rabu,12-4-2017).

Hadir dalam acara tersebut yaitu Pengawas SMK Prov Kalbar Bpk. Yayat,Camat Semparuk diwakili oleh Kasi Kessos Bpk. Risian, Kapolsek Semparuk Iptu Samiun Jailani, Kanit Binmas Polsek Semparuk Bripka Didit. H, Kepala Desa Semparuk,Kepala UPT Diknas Kec. Semparuk, Kepala Puskesmas Semparuk, Ketua Komite SMKN 1 Semparuk Bpk. Abu Bakar,Kepala Sekolah SMKN 1 Semparuk Bpk. Indro Wiretno, S.Pd, Dewan Guru SMKN 1 Semparuk, Siswa-Siswi SMKN 1 Semparuk serta Orang tua atau Wali murid.

Pada kesempatan tersebut Pengawas SMK Provinsi Kalbar mengatakan Mata Pelajaran yang diujikan oleh Nasional kemarin adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. “Ujian Nasional bukan untuk disepelekan, akan tetapi hal itu punya hubungan dengan masa depan para Siswa dan Siswi. Karena untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi akan diambil kebijakan dengan memasukkan nilai Ujian Nasional dan Ujian Sekolah. Alhamdulillah Ujian Nasional yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Semparuk kemarin berjalan dengan lancar”, terang Pengawas SMK Provinsi Kalbar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Kata Sambutan Kepala SMKN 1 Semparuk.Ia berkata Acara ini merupakan acara puncak dimana seluruh peserta didik akan melepaskan seluruh atributnya sebagai pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi.Jadilah orang yang santun baik dirumah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya mengharapkan seluruh peserta didik lulus dengan hasil yang memuaskan. Tamatan SMKN 1 Semparuk berpeluang besar merambah dunia kerja dan industri. Oleh karena itu, ilmu yang diterima selama tiga tahun di sekolah dapat bermanfaat dan mampu diaplikasikan nantinya”, ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Semparuk.

Selanjutnya Kapolsek Semparuk Iptu Samiun Jailani juga menyampaikan kata sambutan kepada Orang tua atau Wali Murid agar para orang tua selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya di rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari anak remaja dari tindakan kriminalitas. Jangan sampai anak-anak remaja kita terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba, perbuatan Cabul, Pencurian, Miras dan lain sebagainya. “Capailah cita-cita kalian setinggi bintang di langit. Alangkah baiknya lanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yakni ke Universitas. Mudah-mudahan Siswa dan Siswi SMKN 1 Semparuk semuanya lulus 100 persen”. Ujar Kapolsek Semparuk.

Penulis : Didit H

Editor : Ummi Fadilah/Sugeng Hs

Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password