Coffee Morning Instansi Terkait Pelabuhan Tanjung Priok

Tribratanews.polri.go.id- Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengikuti kegiatan Coffee Morning bersama Stakeholder yang bertempat diruang rapat lantai 2 Kantor PT. KAWASAN BERIKAT NUSANTARA ( KBN ) Pelabuhan Marunda Jakarta Utara dengan tujuan meningkatkan Tali Silahturahmi dan meningkatkan Pelayanan terhadap para pengguna jasa yang berada diwilayah Pelabuhan Marunda Jakarta Utara.

IMG-20170412-WA0002

Acara dibuka oleh Bpk. DASEP TITOF selaku General Manager PT. KBN Marunda Jakarta Utara, serta dihadiri oleh tamu undangan dari KOMPOL MOCH. DAFI. B selaku WAKAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK, KOMPOL JOKO AGUS WULANTORO., SH selaku KAPOLSEK KAWASAN KALIBARU, KASAT BINMAS RES PELABUHAN TANJUNG PRIOK, KBO SABHARA POLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK, KANIT INTELKAM POLSEK KAWASAN KALIBARU, IBU WAHYUNI KKP TG PRIOK, beserta 52 tamu undangan dari beberapa investor pada lokasi PT. KBN ( Kawasan Berikat Nusantara ).

Dalam pelaksanaan kegiatan Coffee Morning jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok KOMPOL MOH. DAFI BASTOMI WAKAPOLRES PELABUHAN TANJUNG PRIOK menyampaikan “Kami memperkenalkan bahwa wilayah Pelabuhan Marunda merupakan bagian dari Wilayah Hukum Polsub sektor Kawasan Marunda serta siap memberikan pelayanan keamanan bagi para investor pengguna jasa pelabuhan marunda sehingga keberadaan pihak kepolisian dapat memberikan keamanan dan kenyamanan serta tidak terlepas akan melaksanakan koordinasi dengan pihak, tutur Kompol Dafi.

Kompol Dafi menegaskan “bahwa pihaknya akan memberikan pengamanan dan meniadakan segala bentuk gangguan serta menjamin keselamatan pihak-pihak yang merasa terancam dengan menempatkan pengamanan di titik rawan kriminalitas”, tambah Kompol Dafi.

PT. SEKUPINDO BUMN yang di wakilkan Bapak Retno¬†Menyampaikan “Penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja ( SMK3 ), Pada tahun 2016 pihak PT. KBN telah mendapatkan penilaian yang sangat memuaskan, tujuan penerapan SMK3 pengendaliam resiko secara efisien dan produktif yang dimana wilayah KBN dipakai oleh beberapa investor dan stake holder sehingga mendapatkan hasil yang prodiktif, mengapa KBN hrs SMK3 dengan adanya sumber bahaya berlokasi dimana saja dimana para investor memiliki peralatan yang tidak aman dan membahayakan serta proteksi terhadap tenaga kerja, tutur Retno.

KKP(Kementrian Kelautan dan Perikanan) Tanjung Priok yang di wakilkan Ibu Wahyuni “Mengapresiasi kerja sama stakeholder yang berada diwilayah Pelabuhan Marunda Jakarta Utara yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan arif, sehingga lingkungan Pelabuhan Marunda dapat menjadi contoh terhadap beberapa lokasi serta dalam waktu dekat akan melaksanakan penilaian dan pelatihan terhadap para warung – warung yang menjual makanan, kegiatan tersebut didanai oleh pihak KKP TG PRIOK secara gratis”, tutur Wahyuni KKP Tanjung Priok.

Dalam pembahasan giat coffee morning yang disampaikan oleh Dirut PT. KBN terkait adanya kemajuan dan kerja sama terhadap investor dan stake holder yang selama ini terjalin dengan baik sehingga berdampak pada situasi dan keamanan yang berada dilingkungan area KBN dapat lebih meningkatkan kerja samanya dibidang safety ( keamanan ) untuk kedepannya dipertahankan lebih baik, kemudian acara dilanjutkan ramah tamah sambil menikmati makan ringan bersama stake holder, acara selesai pada pkl 11.40 Wib berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi

Potografer : Ahmad

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password