Upaya Peningkatan Kemampuan, Direktorat Sabhara Polda Bangka Belitung Gelar Latihan Menembak

IMG_20170412_44203

Tribratanews.polri.go.id – Polda Babel. Dalam meningkatkan kemampuan personil dalam hal menembak,  sebanyak 42 Personil Direktorat Sabhara Polda Kep. Babel melaksanakan latihan menembak sebagai upaya mengantisipasi atas maraknya tindakan kriminal dan terorisme dibeberapa daerah di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Direktur Sabhara Polda Kep. Babel Kombes Pol Bermen. J. P. Sianturi, S.IK saat pelaksanaan latihan tembak senjata jenis SS1/SV2 Sabhara di Lapangan Tembak SPN Polda Kep. Babel Jalan Balun Ijuk, Merawang, Kab. Bangka Rabu (12/4/17).

Arahan instruktur menembak kepada Personil Dit Sabhara Polda Babel.
Arahan instruktur menembak kepada Personil Dit Sabhara Polda Babel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Sabhara AKBP Andi Harsito, dan para Kabag serta Kasubdit Dit Sabhara Polda Kep. Babel dan juga dari tuan rumah lapangan tembak KA SPN Polda Kep. Babel AKBP Drs. Imam Iswanto, Sh, Mh serta 5 Instruktur yang salah satunya berkompeten dalam hal senjata SS1/SV2 Sabhara AKBP Samsul Rizal dan 3 Panitia dari Direktorat Sabhara sendiri.

Pelaksanaan latihan menembak ini adalah menindak lanjuti atensi dan perintah lisan Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono kepada Dir Sabhara.

“dalam hal ini adalah menindak lanjuti atensi yang disampaikan Kapolda tentang menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam tupoksi Sabhara yakni Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, serta Patroli (Turjawali)” ungkap Dir Sabhara.

Selanjutnya, Direktur Sabhara juga menambahkan bahwa kegiatan ini diadakan agar setiap personil bisa lebih kompeten dalam menangani kejadian yang saat ini tengah marak terjadi.

”Untuk latihan menembak ini, Para Personil diiingatkan kembali tentang teknik-teknik dalam menembak seperti sikap, tarikan napas, serta teknik bidikan dalam menembak. Agar kedepannya para personil siap dan berkompeten menyikapi kejadian yang saat ini marak terjadi.”jelas Kombes Pol Bermen. J. P. Sianturi, S.IK.

Selain itu, Instruktur menembak AKBP Samsul Rizal juga mengatakan bahwa Giat latihan ini pun juga nantinya akan di analisa dan evaluasi untuk mengukur kemampuan anggota Dit Sabhara Polda Kep. Babel dalam penggunaan senjata.

”Seriuslah dalam latihan, karena lebih baik bermandikan keringat disaat latihan daripada bermandikan darah di medan perang.” Tutup AKBP Samsul Rizal usai memberi arahan.

Penulis : Roy Riadi
Editor    : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password