Orang Gila Meresahkan Bhabinkamtibmas Tipes Laweyan Surakarta Turun Tangan

IMG-20170412-WA0103

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Peran Babinkamtibmas dalam masyarakat sudah sangat di buyubkan dan masyarakat menganggap Polisi sebagai tempat memecahkan segala permasalahan juga sudah di akui. Bahkan orang yg mengalami gangguan jiwa pun menjadi urusan seorang Babinkamtibmas.
Nampak Babinkamtibmas Kel. Tipes Kec. Serengan Surakarta Bripka Anton Sulistiyo mendatangi orang yg menderita gangguan jiwa di kelurahan binaannya dan orang tersebut apabila kambuh dan terganggu jiwanya sering membuat keributan dan mengamuk. Seperti apa yang terjadi hari ini Rabu, 12 april 2017 pukul 12.30 Wib, Bhabinkamibmas Kel. Tipes bersama dengan anggota Linmas menindak lanjuti laporan dari warga masyarakat RT 04 RW 13 Dewekan Kelurahan Tipes bahwa di lingkungan tinggalnya ada seorang warga yang mengamuk dan meresahkan karena sering melakukan perusakan. Yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan/gila. Adapun identitas orang tersebut adalah Novianto Candra Saputro umur 34 th, selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel. Tipes mendatangi orang tersebut dan melakukan pendekatan dengan yang bersangkutan dan memberikan pesan-pesan agar jangan suka marah dan agar jangan mengamuk. Walaupun gila, orang tersebut bisa merespon apa yang di sampaikan.pam Polisi dengan menganggukan.kepala. Karena yang bersangkutan termasuk warga yg kurang mampu Bhabinkamtibmas Bripka Anton Sulistiyo melakukan koordinasi denn
gan Kepala Kelurahan Tipes untuk dilaporkan ke Dinas Sosial Kota Solo agar mendapatkan bantuan perawatan di Rumah Sakit Jiwa.
Penulis : Haryanto Serengan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password