DIDUGA AMNESIA : Seorang Kakek Tewas Tercebur di Sumur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Entah apa yang merasuki pikiran Umar alias Ummareng (70). Warga beralamat Lingkungan I Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu, Sidrap ini ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa tercebut didalam sumur sedalam 15 meter, Rabu (28/12).

Laummareng pertama kali ditemukan oleh tetangga sendiri bernama Isenni (30), seorang IRT beramalat sama dengan korban sekitar pukul 07.00 wita.

Kronologisnya, saksi mata hendak memperbaiki mesin pompa air miliknya yang tersambung kesumur yang berjarak sekitar 5 meter.

Begitu kagetnya ketika sesosok jasad mengapung di dalam sumur. Sejurus kemudian, sejumlah kerabat korban sudah panik mencari korban yang sejak kemarin Selasa (27/12) telah menghilang dan pergi dari rumahnya.

Benar saja korban yang sehari-harinya adalah petani itu dipastikan adalah Umar alias Ummareng, karena disekitar sumur ditemukan sepasang sandal milik korban berada di pinggir sumur.

Diperkirakan, Ummareng sudah meninggal dunia akibat kehabisan oksigen didalam sumur pada Rabu dini hari pukul 03.00 wita.

Setelah memastikan jasad yang diliat saksi mata Isenni adalah Laummareng. Barulah pihak keluarga langsung mengevakuasi jasad Umar serta membawanya ke Puskesmas Lawawoi dan melaporkan ke pihak Mapolsek Watang Pulu.

Suasana menegangkan saat beberapa kali warga gagal mengikatkan tali ke tubuh korban. Namun, baru berhasil jasad korban dievakuasi kurang lebih dua jam kemudian, dan akhirnya tubuh korban berhasil diangkat dari dasar sumur. Korban langsung dibawa ke puskesma dengan menggunakan mobil yang sudah disiapkan.

Begitupula, Keluarga Umar hanya bisa menangis pasrah selama evakuasi berlangsung.

Sementara dari hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas Lawawoi H. Jamaluddin bahwa korban murni meninggal dunia tanpa ada kekerasan fisik ditubuhnya. Sebab ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.

“Hasil visum kami begitu, korban murni bunuh diri ke dalam sumur dan kehabisan oksigen didalam air,” terang dr Jamaluddin.

Sementara Kapolsek Watang Pulul AKP Markus Rangga yang ditemui disela-sela sertijab Kasat Reskrim membenarkan penemuan mayat di Sumur dalam diwilayah kerjanya.

“Pihak keluarga juga sudah mengihklaskan korban karena menurut kerabatnya korban memiliki riwayat penyakit Amnestia. Diduga korban sengaja bunuh diri dengan mencebur kedalam sumur. Tapi ini masih kita selidiki kebenarnanya,” tegas AKP Markus. (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password