Jalin Keakraban, Polres Inhil dan Polres Inhu Laksanakan Cipta Kondisi Gabungan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Untuk mengantisipasi masuknya barang – barang terlarang, ke Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Indragiri Hulu, Polres Inhil dan Polres Inhu menerjunkan 81 orang Personel gabungan dari Satuan Fungsi kedua Polres, untuk melakukan Razia Cipta Kondisi, di Gerbang Perbatasan Kabupaten bertetangga tersebut tepatnya antara Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas Indragiri Hilir dan Desa Kuala Mulia Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa, 11 April 2017. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Roni Syahendra, SIK dan Kabag Ops Polres Inhu, KOMPOL Franki Tambunan, S.T, melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan baik roda dua dan roda empat atau lebih yang melintas dari arah Rengat dan dari arah Tembilahan.

IMG_5095Tampak juga barisan Perwira Polres Inhil yang terdiri dai Kasat Polair AKP Awaluddin Dalimunthe, Kapolsek Kempas AKP Risnan Aldino SIK, KBO Sat Reskrim IPTU Hendri Berson, S.H, KBO Sat Narkoba IPDA Said Muhammad Ali Hanafiah, KBO Sat Lantas Polres Inhil IPDA Kamaluddin, Kanit Gakkum Sat Polair IPTU Bareta Nainggolan, Kanit Patroli Sat Sabhara IPDA Herbert Paniaran dan Kasub Sektor Bayas IPDA Inger Dimejo serta dari Polres Inhu Kapolsek Kuala Cenaku AKP Deni Afrial, S.Pi, M.H dan IPTU Johnson H. Sitompul.

Cipta Kondisi atau kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi masuknya barang – barang terlarang seperti narkotika yang dibawa masuk kedalam wilayah Kab. Inhil oleh oknum – oknum yang mencari keuntungan dari rusaknya generasi muda karena terjerumus oleh narkoba tersebut. Selain hal tersebut diatas juga dimaksudkan untuk mencegah pelaku – pelaku curanmor beroperasi di daerah ini. Kegiatan gabungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Personel Polres Inhil dan Personel Polres Inhu, sebagai dua Polres yang berbatasan langsung, sehingga terjalin keakraban antar Personel. Dalam kegiatan tersebut, Personel Polres Inhil memeriksa semua kendaraan yang datang dari arah Rengat dan Personel Polres Inhu memeriksa semua kendaraan yang datang dari arah Tembilahan.

IMG_5123Hasil dari pemeriksaan itu, tidak ditemukan hal – hal yang menonjol dari orang, kendaraan dan muatan yang diperiksa, baik dari arah Rengat maupun dari arah Tembilahan. Kegiatan Cipta Kondisi Gabungan Polres Inhil dan Polres Inhu, selesai dilaksanakan pukul 14.30 WIB, dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password