Kapolsek Purwokerto Timur Bersama Anggota Mengikuti Tauziah Kultum

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas –  Dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan ruku’ lah bersama orang-orang yang ruku'”. Demikian terjemahan Qs.Al Baqarah (2) ayat 43 yang disampaikan AKP.H.Sumadi pada awal tauziahnya. Bertempat di mushola Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.Ik bersama anggota mengikuti kultum setelah sholat Dhuhur berjama’ah. Selasa (11-4-2017).
Kanit Intelkam AKP.H.Sumadi dalam kultumnya mengingatkan dan mengajak kepada jamaah yang hadir, agar selalu berusaha melaksanakan sholat secara berjamaah.”khususnya kaum laki-laki agar berusaha mengerjakan sholat berjamaah di masjid, kecuali kaum wanita tentunya lebih baik mengerjakan sholat di rumah, namun tetap berusaha berjamaah bersama keluarga,”tutur Kanit Intelkam dalam kultumnya.
Kegiatan kultum atau kuliah tujuh menit itu dilaksanakan secara rutin di Polsek Purwokerto Timur, setelah sholat Dhuhur berjama’ah. Kapolsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Kompol Gusman Fitra, S.Ik menyampaikan bahwa kegiatan kultum itu selalu dilaksanakan setelah selesai sholat Dhuhur berjamaah.
Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M
H. Hum melalui KOMPOL Gusman Fitra S.Ik menyampaikan bahwa kegiatan teraebut bertujuan untuk menambah suplemen hati, walaupun ada dzikir sendiri setelah sholat, tapi kultum disamakan dengan siraman rohani sehingga hati kita akan lebih merasa tentram, seolah kita lebih dekat lagi dengan Sang pencipta. “Untuk itu kultum kita usahakan secara rutin, yang akhirnya tanpa terasa menjadi hal yang biasa,”pungkasnya.
Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur
Editor : Umi Fadilah
Publish : Bagus AW

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password