Polisi Utamakan Keselamatan Masyarakat, Melalui Pam Rawan Pagi Polsek Bengkunat Berikan Pelayanan Yang Terbaik

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Pelayanan terbaik kepada masyarakat terus ditingkatkan oleh jajaran Kepolisian Sektor Bengkunat melalui pelayanan pagi oleh polisi setempat di jalan terutama di pertigaan dan di depan sekolah saat masyarakat dan anak sekolah melakukan aktifitasnya seperti yang dilakukan oleh Polsek bengkunat pada rabu 12/04/2017 pukul 06.20 wib.

Tujuan dilakukan pengamanan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat guna untuk memberikan pelayanan prima dengan melalui polisi setiap pagi berada dijalan dengan pelayanan senyum sapa dan salam, dan menolong masyarakat yang membutuhkan anggota polisi pada saat melakukan aktifitasnya seperti menyeberangkan anak sekolah dan masyarakat, dan pengamanan pagi itu langsung di awasi oleh Kapolsek Bengkunat.

Kepala Kepolisian Sektor Bengkunat Inspektur Polisi Satu Hairil Anwar mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., mengatakan, setiap pagi sebelum apel pagi semua anggota Polsek Bengkunat turun di lapangan kecuali anggota yang melaksanakan Piket bahkan saya sendiri pun langsung turun untuk memberikan semangat dan contoh terhadap anggota saya sendiri.

ad

Dalam pelaksanaan pengamanan rawan pagi anggota tersebar di beberapat titik rawan laka dan rawan kriminal, bagi anggota yang tempat pengamanannya di depan sekolah lebih mengutamakan anak sekolah pada saat menyeberang jalan harus di dampingi anggota Polisi hal tersebut di lakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

Karena anak-anak sekolah  terutama sekolah dasar ini sering menyebrang jalan tanpa memperhatikan situasi kanan kiri dan banyak kendaraan melintas lokasi jalan itu, sambil anggota mengajari anak anak SD cara menyebrang jalan yang benar harus memperhatikan kanan kiri betul-betul aman dan harus melalui jalan zebracross.

Selain itu beberapa pengendara kendaraan roda dua sebanyak empat kendaraan yang tidak menggunakan helm terjaring oleh anggota, terpaksa kami menggagu perjalananya dan lasung kami berikan teguran kepada pengendara tersebut supaya lain kali dalam mengendaraan kendaraannya menggunakan helm, apabila kedua kalinya kami temukan masih tetap melanggar maka jangan salahkan Polisi bila melakukan penindakan berupa penilangan kepada pelanggar lalu lintas.

Selanjutnya keempat pengendara tersebut kami perintahkan untuk mengambil helm dan ada salah satu pengendaraa tersebut yang tidak mempunyai helm terpaksa kami memerintahkan membeli helm, masa beli motor saja bisa sedangkan beli helm tidak mampu, semua ini kami lakukan demi keselamatan pengendara itu sendri dan untuk selalu memperhatikan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password